Thursday, March 27, 2014

Upz, Jangan heran dengan tampilan gambar diatas, itu merupakan animasi loading. Mungkin anda masih bingung apa maksudnya. Baik lah, Sesuai tema artikel ini 'Infinite scroll' scroll tak terbatas. Apa maksudnya ??,
Jika anda bandingkan blog ini dengan blog-blog lainnya, anda akan menemukan jawabannya. Sudah tau?, Ya, infinite scroll artinya anda tidak perlu berpindah halaman atau meng-klik link tertentu (biasanya next atau prev post), cukup dengan men-scroll mouse anda saja maka artikel di blog ini akan bermunculan satu persatu.
Bagaimana itu bisa terjadi?, Tentu saja bisa dan caranya cukup mudah. Konsep yang digunakan adalah menggunakan metoda ajax, Dimana ada suatu proses dibalik browser yang membaca artikel selanjutnya kemudian menambahkan dibawah atikel secara berurutan.

Anda mau mencobanya?

Sangat simple cukup terapkan script berikut di di blog anda
Ingat!, script diatas hanya bisa di terapkan untuk template default blogger.
Sudah anda dicoba?, jika anda ingin melihat hasilnya anda bisa ke halaman home blog ini, dan scroll browser anda
Infinite scroll juga sangat cocok bila digunakan untuk browser versi mobile, mungkin anda lebih familiar dengan aplikasi twitter atau facebook?, ya konsepnya hampir sama seperti itu anda cukup scroll mouse anda dan akan bermunculan post-post terbaru. Infinite scroll juga bisa di kombinasikan untuk website yang menggunakan design responsive. apa itu responsive? mungkin ingin mencobanya. bisa lihat disini Membuat blog dengan tampilan responsive untuk bermacam gadget dan juga lihat 4 Kelebihan menggunakan design responsive serta Mengungkap tabir design responsive pada web

Keunikan infinite scroll

Jika anda lihat home blog ini, setiap kali scroll akan muncul loading image seperti gambar dibawah ini, kemudian akan muncul artikel yang selanjutnya.

Comments

6 Comments

RSS

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers