Friday, March 28, 2014


Welcome back, world...
Tahu kah anda, judul sebuah blog menjadi poin penting. Apalagi jika berkaitan dengan istilah SEO. Kenapa demikian?, jika anda perhatikan ketika anda browsing atau mencari website menggunakan google atau yang lainya, ada tiga bagian hasil pencarian yang ditampilkan yakni, judul, deskripsi dan link. Dari ketiga kriteria tersebut sebenarnya judul lah yang menjadi daya tarik utama pengguna untuk mengunjungi blog atau website tersebut.
Jika anda membuat blog menggunakan blogger, ada beberapa perbedaan di judul blog. Pertama, jika anda mengakses halaman home anda akan melihat judul blog seperti yang anda buat. Kedua, jika anda akses artikel anda, judul blog anda akan digabungkan dengan judul artikel anda.
Untuk kasus kedua, hal ini membuat judul artikel anda terlalu panjang. Akibatnya dari hasil pencarian google anda akan melihat judul artikel anda terpotong karena terlalu panjang. Oleh karena itu untuk judul artikel sebaiknya anda menghilangkan judul blog anda atau memindahkan judul blog anda di belakang judul artikel. Sehingga dari hasil pencarian search engine anda akan melihat judul anda secar penuh.

Bagaimana mengoptimalkan judul blog

Jika anda menggunakan blogger, ikuti langkah berikut.
  1. Buka Settings > Template > Edit html
  2. Cari tag <title>...</title>
  3. dan ganti dengan script berikut.
Tips, Buatlah judul blog yang menarik dan mencerminkan artikel anda. Usahakan jangan membuat judul yang terlalu panjang. Yang penting singkat dan dapat menarik pengunjung untuk membaca artikel anda
Judul sebuah blog merupakan salah satu faktor yang dapat membantu mengoptimalkan SEO blog anda, disamping itu juga tampilan anda mestinya juga harus menarik agar pembaca betah berlama-lama di blog anda. Soal mengenai tampilan saat ini sudah familiar dengan Design Responsive. Saya sudah mengulasnya pada artikel sebelumnya. Nah, Sekarang saatnya anda mencoba menerapkannya, dan memulai membuat artikel yang menarik untuk dibaca.

Comments

One Comment

RSS
  1. Buat judul jangan terlalu panjang dan perlu memasukkan keyword pada judul tersebut

    ReplyDelete

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers