Thursday, April 10, 2014
Keunikan Pemilu 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Sobat sudah memberikan suara pada pemilu 2014 ini?, Jika sudah itu merupakan langkah yang baik demi kemajuan indonesia 5 tahun mendatang. Kenapa? pemilihan calon legislatif saat ini sangat diharapkan menemukan calon yang bertanggung jawab alias bebas korupsi seperti yang digadang-gadangkan oleh KPK. Jadi, tidak boleh ada golput karena itu memberikan peluang untuk melakukan kecurangan dalam penggelumbangan suara.
Melanjutkan dari artikel sebelumnya yakni Sudahkan tentukan pilihan anda di pemilu 2014. Dalam pesta demokrasi kali ini ada beberapa hal yang perlu sobat ketahui bahkan bisa dibilang unik. Kenapa demikian? mari kita cari tau.

Keunikan Pemilu 2014

Menggunakan metode lama dengan Mecoblos lagi

Tahukah sobat, ternyata metode mencotreng yang diterapkan pada pemilu tahun 2009 tidak terlalu berhasil sepenuhnya. Bahkan bisa dibilang kebanyakan pada pesta rakyat tahun itu banyak yang tidak sah. Kenapa demikian? Hal ini dimungkinkan peralihan dari sistem mencoblos ke sistem mencontreng, sehingga banyak orang yang kurang memahaminya. Padahal cara mencoblos pada waktu itu sudah dianggap sebagai cara yang kuno dan harus diubah.
Tahukah sobat!, Ternyata di Indonesia termasuk menggunakan cara yang ditergolong kuno dengan mencoblos dalam pemilihan umum. di Luar negeri pemilihan rata sudah menggunakan cara mencontreng dan hasilnya lebih efektif bahkan di beberapa negara sudah menggunakan sistem elektrik. Hanya dengan menggunakan sistem monitor touchscreen pemilih sudah dapat melihat dan menentukan pilihannya. Jika hal ini diterapkan di Indonesia pasti akan sangat bermanfaat karena lebih hemat dari segi biaya dan waktu karena menggunakan sistem online. Hasil pemilihan bisa langsung dilihat.

Setiap partai punya calon presiden yang kuat

Pemilu kali ini didominasi dengan bermunculannya nama-nama baru untuk calon presiden republik indonesia periode 2014-2019. Hampir setiap hari setiap calon ini bermunculan di media masa, baik dalam bentuk iklan maupun komentar. Tapi sayangnya, karena terlalu banyaknya calon ini menimbulkan kampanye hitam, yakni suatu aksi yang bertujuan untuk menjatuhkan atau menghilangkan pamor dari lawan calon tersebut. Bagaimana pun, setiap orang berhak menjadi pemimpin indonesia ini. Namun, rakyat lah yang menentukan apakah mereka layak untuk memimpin indonesia. Jadi, Untuk sobat Gwener's jangan lupa nanti untuk memilih juga calon presiden kita. Mudah-mudahan indonesia dapat berbenah dan lebih maju lagi.

80% Anggota legislatif mencolankan diri kembali

Inilah yang perlu jadi perhatikan kita. Bayangkan saja, bagaimana jika aggota legislatif saat ini akan melanjutkan kepemimpinannya untuk periode 2014-2019, padahal kita sudah tau kualitas dari anggota dewan saat ini masih dipertanyakan. Beberapa peristiwa yang masih kita ingat seperti, keributan saat sedang paripurna, ketidakhadiran para anggota dewan dalam sidang paripurna dan yang menghebohkan saat ini masalah korupsi yang paling banyak dilakukan oleh anggota dewan. Inikah calon pemimpin indonesia? tentu saja kita tidak ingin seperti ini. Indonesia harus berubah. Walaupun begitu, Tidak semua anggota dewan saat ini mempunyai prestasi yang buruk. Jadi, pilihannya tetap tergantung dari suara sobat Gwener's dan rakyat indonesia pada umumnya. Pilihlah calon legislatif yang bertanggung jawab agar amanah yang kita berikan dapat terwujud sepenuhnya.
Demikianlah keunikan pemilu 2014 yang kita bahas hari ini. Semoga bermanfaat. Pesan kami, semua pemilu kali ini berjalan dengan baik dan mendapatkan pemimpin indonesia yang akan membawa bangsa ini maju terus.


Comments

3 Comments

RSS
  1. Hasilnya quickcount sudah dapat mencerminkan pemilu kali, semua suara ha,por merata untuk setiap partai

    ReplyDelete
  2. Ente bisa gak bikin aplikasi quick count pake PHP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. PHP saya bisa, aplikasi quick count itu kan hanya berupa survey saja seperti poling, berbeda dengan quick count realnya menghitung lansung ke TPS pada saat selesai pemungutan suara

      Delete

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers