Monday, April 7, 2014
Domain GweOne.com
Hey Gwener's What's Up!
Sobat mempunyai blog? Nah, sudahkah mempunyai domain?. Banyak orang yang menyepelekan hal ini, padahal memiliki Top level domain (TLD) banyak manfaat yang bisa didapat. Sebelum kita membahas itu, ada baiknya kita cari tau dulu bagai membuat top level domain di blog.
Mempunyai blog memang tidak harus memiliki Domain dan hosting sekaligus. Cukup memliki domain saja sobat juga sudah bisa lakukan. Hal ini justru lebih menghemat biaya dikarena biaya service domain sangat murah dibandingkan biaya hosting. Selain itu hosting juga banyak hal yang perlu diperhatikan, misalnya space yang harus anda sediakan dan bandwith. Oleh karena itu, Kami menyarankan untuk memiliki domain saja. Biaya yang perlu anda keluarkan hanya sekitar 100Ribu per tahunnya. Cukup murah bukan? untuk blog sendiri anda bisa memanfaatkan CMS yang free seperti Wordpress.Org dan Blogger.com

Cara membeli doamain

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membeli domain Top level domain. Banyak penyedia layanan ini, anda harus berhati-hati memilih tempat yang tepat dan yang paling penting adalah masalah support yang mesti bisa terus dihubungi jika terjadi suatu permasalahan. Saran kami anda bisa menggunakan jasa RumahWeb.com. Terakhir dan yang paling penting adalah memilih nama domain. Nama domain sebaiknya jangan asal pilih melain sesuatu yang baru. Kenapa? anda bisa menggunakan domain sebagai brand yang akan anda gunakan nanti. Tidak perlu dipikirkan lebih jauh, cukup pilih nama yang unik saja. Seperti yang kami jelaskan di Memilih nama brand untuk popularitas.
Setelah anda memiliki sebuah domain. Maka anda bisa memanfaatkannya untuk membuat banyak website. Kok bisa? ya tentu saja. Dengan doamain TLD anda bisa membuat sub domain baru seperti domain GweOne ini kami buat berbagai jenis seperti ShareIn.GweOne.com dan Blog.GweOne.com. Jadi tidak rugikan. Dengan modal yang tergolong murah anda bisa membuat berbagai macam website dengan satu nama brand saja. Itu lah inti dari semua ini.

Konfigurasi DNS Domain

Untuk Konfigurasi ini anda harus masuk ke dalam DNS Manager pada tempat layanan yang anda gunakan. Contoh berikut jika anda menggunakan Blogger.com sebagai blog thrid party. Berikut cara konfigurasi domain anda.
  1. Masuk ke dalam dashboard blog anda
  2. Buka pengaturan dasar (Basic) dari blog anda
  3. Masukkan nama domain anda
    Konfigurasi Domain GweOne.com

    Sampai tahap ini anda telah berhasil mendaftarkan domain baru anda di blogger.com selanjutnya anda melakukan konfigurasi DNS. Hal ini bertujuan mengarahkan domain anda ke Blogger.Com. Untuk petunjuk lengkapnya anda bisa lihat link setting instruction seperti gambar diatas.
  4. Membuat host DNS
    Ada 2 hal yang perlu anda lakukan yakni membuat CNAME ke ghs.google.com menggunakan host [www.] doamain anda dan A host ke 4 IP Google seperti gambar dibawah ini.
    Setting Host DNS
    Anda bisa konfigurasi ini menggunakan DNS management di domain anda. Tanyakanlah pada provider yang anda gunakan
  5. Silahkan tunggu beberapa menit untuk proses akan membutuhkan waktu sebentar dan domain anda siap untuk diakses.

Kesimpulan

Demikian tutorial ini kami buat, tujuannya ingin menginspirasi anda seperti yang telah kami lakukan dengan meluncurkan brand baru dengan domain GweOne.com. Jika anda tertarik dengan postingan kami silahkan menjadi follower kami melalui google friend connect atau menggunakan RSS kami di feeds.feedburner.com/GweOne
Memiliki sebuah brand membantu anda dalam meningkatkan popularitas suatu produk. Jika anda mempunyai produk, Tunggu apa lagi untuk menunda memiliki domain baru. Buruan sekarang juga!

Comments

One Comment

RSS

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers