Friday, April 4, 2014
Brands
Hey Gwener's, What's Up!
Siapa yang tahu brand (merek) terkenal? Tentu pastinya anda sudah membayangkan nama brand tersebut. Dari berbagai industri pasti ada brand atau beberapa yang sudah populer. Baik dari idustri rumah tangga, makanan sampai ke teknologi. Dari sekian banyak brand selalu ada yang paling diminati.
Kita ambil contoh misalkan Apple Inc. Brand yang satu ini sangat dipercaya oleh banyak orang. Bayangkan saja setiap produk baru yang diluncurkan pasti langsung dicari dan diminati. Kenapa demikian? apakah karena produknya yang berkualitas? itu pasti!. Namun tak jarang orang yang rela merogok dompetnya demi untuk memiliki produk Apple hanya karena gengsi popularitas brand tersebut.
Sobat Gwener's, inilah tema yang akan kita bahas saat ini, kenapa begitu penting memiliki sebuah brand. Brand tidak harus dimiliki oleh sebuah perusahaan. Siapa pun dan apapun bisa memiliki brand. Brand merupakan sebuah merek atau simbol dari sesuatu yang anda miliki.
Jika sobat memiliki sebuah produk, memiliki sebuah brand akan sangat membantu mempromosikan produk tersebut. Brand yang anda buat akan mencerminkan semua produk yang anda miliki. Jika sobat sukses dengan brand tersebut, tentulah produk apapun akan ikut mendulang kesuksesan juga. Jadi jangan ragu untuk segera memiliki brand?
Menjaga popularitas Brand berarti membantu anda mempromosikan produk

Bagaimana jika tidak memiliki produk?

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, brand tidak hanya untuk sebuah produk. Misalkan saja blog, pernahkan anda berfikir untuk memiliki sebuah brand?. Coba sebutkan nama blog yang paling anda sukai? itu bisa digunakan sebagai brand. Semakin populer sebuah blog, tentu hal ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk maupun jasa.

Memilih nama brand yang benar

Sebuah brand mestinya mudah diingat dan mencerminkan akan sesuatu. Namun tak jarang orang membuat brand menggunakan istilah yang sudah umum. Nama brand yang baik itu menurut kami harus unik. Berikut beberapa tips untuk memilih nama sebuah brand.
  1. Buat sebuah kata unik
    Membuat sebuah brand tidak harus menggunakan kosa kata yang banyak. Buatlah sesuatu yang baru dan belum pernah ada bahkan bisa jadi tidak memiliki arti sama sekali. Contoh sebut saja Google, Yahoo, Flirk dan lainnya. Kenapa mesti istilah baru? hal ini untuk menjaga agar anda tidak melanggar hak cipta, Jika anda menggunakan istilah umum yang sering digunakan hati-hati saja nanti anda bisa saja dituntut. Dengan sesuatu yang baru, Sobat bisa menggunakan brand tersebut untuk produk dan jasa apapun, sehingga besifat general dan tidak spesifik pada bidang atau teknologi tertentu saja. Lihat saja Google, awal merupakan search engine, kemudian penyedia layanan email selanjutnya merambah media sosial berupa Google+ dan sekarang masuk ke sistem operasi mobile. Tidak ada batasan untuk sebuah brand Google ini. betul tidak?
  2. Brand terdiri maksimal 2 suku kata
    Kata yang unik sebaik jangan terlalu panjang. 2 Suku kata saja cukup!. Seperti brand yang baru kami release GweOne.com. Memang agak sulit memilih kata yang simple. Tips kami adalah buat susunan kata yang terdiri dari beberapa huruf vocal dan mulailah merangkai kata. Pasti anda akan menemukan suatu istilah yang baru.
Sudah siapkah sobat memiliki sebuah brand?, tidak perlu memikirkan sejauh itu. Buatlah terlebih dahulu brand tersebut menjadi populer dengan begitu sobat akan bisa untuk menggunakannya dalam bentuk apapun. Seperti yang kami lakukan, Menggunakan brand GweOne.com kami menyediakan layanan email account @GweOne.com. Tidak hanya email semua service windows live bisa anda dapatkan mulai dari Email, OneDrive, Messaging, Skype dan service lainnya. Tertarik? cari tau caranya di Get email UserName@GweOne.com.
Ayo segera buat brand anda, dan nikmati keuntungannya!


Comments

One Comment

RSS
  1. Kenapa harus menunda untuk sebuah brand?? Ayo buruaaan!

    ReplyDelete

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers