Wednesday, April 9, 2014
Pemilu 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Apa kabar sobat? hari ini bertepatan tanggal 9 April 2014. Rakyat Indonesia tengah mengadakan pesta besar-besaran yang diadakan 5 tahun sekali. Ya, dalam rangka melanjutkan demokrasi kita mengadakan pemilu untuk memilih calon anggota legislatif dan calon presiden yang akan memimpin dan membawa indonesia ini kearah yang lebih maju.
Pesta demokrasi kali ini merupakan harapan baru bagi indonesia untuk memiliki pemimpin yang adil dan bertanggung jawab. Banyak permasalahan yang sudah kita lewati terutama membrantas Korupsi. Hati-hati memilih calon legislatif, hendaknya jangan tergiur politik uang yang saat ini pun masih terus ada. Tidak ada untuknya politik uang bagi kita, semua hanya sesaat sementara calon sobat akan memimpin indonesia ini selama 5 tahun kedepan. Salah memilih berarti harapan indonesia maju pun akan mulai pupus. Oleh karena itum, pilihan sobat menentukan masa depan indonesia 5 tahun ke depan.
Tahukah anda!, hampir 80% anggota legislatif saat ini mencalonkan kembali. Ini berpontensi akan ada wajah lama pada pemerintahan indonesia selanjutnya. Jadi, pilihlah calon yang berkualitas dan mampu bertanggung jawab untuk mengemban tugas sebagai anggota legislatif.

Tips Memilih dalam pemilu 2014

Kenali calonnya

Sekarang bukannya jamannya memilih kucing di dalam karung, sobat sudah dapat mengenali calon legislatif dari masing-masing partai peserta pemilu 2014 ini. Ingat!, jangan lihat tampangnya saja atau spanduk yang mereka pampang dimana-mana. Hal ini bukan berarti mereka mampu memimpin indonesia. Sekedar informasi saja, berapa dana kampanye yang mereka keluarkan untuk berkampanye apalagi memasang spanduk-spanduk besar itu. Jika seorang calon punya kekanyaan yang cukup itu mungkin wajar namun bagaimana dengan yang biasa saja dana sebesar itu dapat darimana, pastilah harus dikembalikan jika mereka meminjam dari donatur sekalipun. Terlepas dari itu, Rakyat indonesia sangat pintar dan seharusnya sudah jeli dalam menilai para calon legislatif ini. Tidak perlu orang kaya yang penting berpendidikan dan bertanggung jawab, calon seperti inilah yang dibutuhkan indonesia.

Pilihlah calon legislatif yang akan membantu calon presiden anda

Ini kadang yang sering kali orang menyepelekannya. Padahal tahukah sobat sebenarnya seorang presiden tidak bisa bekerja sendiri karena kekuasaannya pun terbatas. Segala keputusan tidak serta-merta bisa diambil begitu saja. Ingatkah sobat pada presiden terdahulu bisa ditumbangkan dan dipaksa mundur oleh anggota legislatif?. Inilah akibatnya jika seorang presiden bekerja sendiri tanpa dukungan anggota dewan. Oleh karena itu, penting bagi sobat memikirkan juga siapa calon presiden pilihan sobat kemudian pilihlah atau tanyakan pada calon tersebut bersedia bekerjasama dengan presiden nantinya untuk memajukan indoesia. Ini penting!, karena jika terjadi perbedaan pendapat maka dewan hanya akan jadi 'Pasar' yang bikin ribut tidak jelas.

Pilihlah calon orang sabar

Masih ingatkran sobat ketika terjadi keributan di sidang paripurna MPR/DPR, seperti orang berdemo saja tidak mengenal satu sama lain dan hanya mementingkan kepentingan pribadi dan partai saja. Inikah yang sobat cari? tentu saja tidak. Kita butuh dewan legislatif yang mencari solusi tanpa menimbulkan masalah ataupun keributan. Oleh karena itu, memilih orang penyabar meungkin bisa menjadi salah satu kriteria calon legislatif, betul tidak?
Jadi sudahkan sobat menentukan pilihan dalam pemilu legislatif 2014 ini. Yang jelas tidak boleh Golput ya. Suara yang sobat berikut akan menentukan nasib bangsa ini. Semoga pemerintahan kali ini dan seterusnya benar-benar memikirkan nasib rakyat bukan untuk kepentingan pribadi ataupun partai. Mari kita sukseskan pemilu 2014.


Comments

One Comment

RSS
  1. Wah hasil pemilu sudah dapat dilihat dari hasil quick count, semoga calonnya amanah semua yak

    ReplyDelete

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers