Sunday, May 11, 2014

Widget GweOne

Hey Gwener's, What's Up!
Sobat mempunyai space diblog untuk iklan mandiri? bagaimana sobat mengelolanya? Kapan iklan tersebut harus selesai dipasang? Sobat harus menset jadwal dan mengubah manual agar iklan mandiri tersebut dihapus setelah masa aktifnya telah habis?. Ya, jika sobat mempunyai iklan mandiri, maka sebagian besar pertanyaan diatas pasti selalu sobat lakukan. Memang tidak membutuhkan waktu yang lama namun tetap saja harus dipantau terus. Pertanyaannya apakah ada tools yang bisa membantu sobat untuk mengelola iklan mandiri tersebut? Jawaban Ada!. GweOne telah menghadirkan widget untuk mengelola iklan mandiri yang sobat terapkan pada blog sobat. Baik, selengkapnya akan saya ulas di artikel ini. Baca terus ya.

Apa itu iklan mandiri

Iklan mandiri maksudnya adalah space advertisement yang sobat sediakan pada blog/website dan sobat kelola sendiri kapan iklan itu muncul dan berakhir. Seperti hal adsense, iklan mandiri bisa sobat promosikan bagi advertise yang ingin memasang iklan diblog sobat tentunya dengan biaya yang sobat tentukan sendiri. Nah, sudahkah sobat menyediakan space iklan mandiri? jika sudah beruntunglah karena GweOne menyediakan widget untuk mengelola iklan mandiri ini. Namun, bagi sobat yang ingin mencoba memasang iklan di jaringan GweOne bisa mengetahui caranya di sini Advertise Here

Cara Memasang widget GweOne Advertise

  1. Gunakan url berikut http://jhncode.googlecode.com/svn/trunk/Gadget/advertise_gadget.xml
  2. Buka tampilan layout blogger sobat dan tambahkan gadget menggunakan url diatas. Seperti gambar dibawah ini. Pilih menu Add Your Own dan gunakan url kemudian klik Add By URL

    GweOne add Gadget
  3. Edit Konfigurasi gadget sesuai kebutuhan

Parameter Konfigurasi GweOne Advertise

Beberapa konfigurasi yang perlu sobat input untuk widget ini adalah sebagai berikut.
  • Ads Image Url.
    Parameter ini berisikan url gambar iklan yang akan sobat tampilkan pada space iklan mandiri yang sobat sediakan
  • Ads Link Url
    Parameter ini berisikan url link yang akan muncul ketika gambar iklan di klik oleh pengunjung dan akan langsung mengarah ke link tersebut pada tab baru.
  • Default Image Url
    Default image ini akan muncul ketika iklan mandiri sudah melewati tanggal expire date.
  • Default Link Url
    Sama halnya dengan default image, default link url ini digunakan untuk link yang muncul ketika defualt image di klik oleh pengunjung
  • Start Date
    Parameter ini digunakan untuk mengatur kapan iklan mandiri tersebut akan muncul
  • Expire Date
    Paramter ini digunakan untuk mengatur kapan iklan mandiri berakhir ditampilkan dan secara otomatis akan memunculkan defualt image jika tersedia.
  • Ads Type
    Tipe iklan yang tersedia adalah dalam bentuk image/gambar dengan ukuran sebagai berikut. Leaderboard - ( 728 x 90 ), Wide Skyscraper - ( 160 x 600) ,Square Box - ( 250 x 250 )

Penempatan GweOne Advertise

Sediakanlah tempat/space iklan sesuai dengan ukuran yang tersedia pada blog sobat. Sebaik menempatkan code section pada space tersebut agar sobat bisa langsung menambahkan gadget sesuai dengan letak yang diinginkan. Gunakan code section dari blogger seperti contoh berikut.
<b:section class='advertise' id='header-ads' maxwidgets='1' showaddelement='yes'/>
Perhatian! Widget ini khusus untuk blogger saja. Untuk CMS yang lain tunggu saja infonya dari gweone. Gadget ini tidak dipungut biaya apapun. Hak cipta adalah milik GweOne, bagi pihak yang memanfaatkan dan menduplikasi widget ini akan ditindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.
Untuk mendapatkan pelanggan pertama sobat, tentunya sobat juga perlu mempromosikan terlebih dahulu blog sobat baik itu dengan menulis sebuah artikel ataupun memasang iklan juga. Cara yang paling baik adalah jika sobat sudah mendapatkan trafik yang besar sehingga peluang mendapatkan pelanggan pertama untuk iklan mandiri sobat lebih besar juga. Nah, untuk trafik ini saya sudah mengulasnya pada artikel berikut Cara mendapatkan ribuan trafik blog dalam sehari


Comments

One Comment

RSS

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers