Tuesday, May 6, 2014
Update posting blog
Hey Gwener's, What's Up!
Banyak yang bertanya bagaimana membuat GweOne.com ini bisa selalu update artikelnya. Ya, Nge-blog adalah aktifitas selingan yang selalu saya sempatkan untuk menerbitkan informasi yang bermanfaat bagi sobat Gwener's. Namun, banyak kegiatan seperti perkerjaan yang menjadi mayoritas rutinitas saya sehari-hari terkadang membuat saya tidak bisa selalu mengontrol GweOne ini setiap saat. Lalu bagaimana GweOne ini bisa selalu update artikel hampir setiap hari? Pengen tahu? Mari kita ulas disini.
Pada dasarnya yang perlu dilakukan adalah konsistensi dalam mengupdate artikel di blog sobat. Awalnya GweOne ini saya update 2 hari sekali namun untuk memberikan informasi yang lebih upto date saya pun berkomitment untuk selalu bisa memberikan sesuatu yang baru setiap hari di GweOne ini. Sehingga saya berharap sobat GweOne tidak bosan dan bisa terus berkunjung ke situs ini untuk memperoleh info-info yang menarik.
Mungkin sobat masih bertanya-tanya mana mungkin bisa update artikel setiap hari dengan kesibukan pekerjaan disetiap rutinitas hari saya. Bisa!, Selalu ada selalu untuk setiap persoalan. Nah, berikut tips yang yang selalu saya lakukan untuk megupdate GweOne ini

Cara membuat blog selalu update artikel

Berkomitmen untuk selalu konsisten

Ini yang perlu saya tegaskan. Bila ingin blog sobat mempunyai banyak pengunjung sebaiknya sobat harus memahami makna ini dulu. Begini, Bagaimana bisa orang mengunjung blog sobat jika setiap kali ia berkunjung yang dilihat tetap artikel sama? Ya, Berarti kita perlu untuk mengupdate blog tersebut. Tidak perlu "Ngoyo"! perkirakan saja kapan sobat bisa update artikelnya. Setiap hari kah? 2 hari sekali? seminggu sekali? atau sebulan sekali? hal ini sebenarnya wajar. Namun untuk sobat pemula yang baru memulai nge-blog sebaiknya lebih ditingkatkan intensitas update artikelnya. Agar lebih banyak informasi atau konten yang tersedia di blog sobat.
Setelah menentukan interval yang akan sobat gunakan untuk update artikel blog. Maka buatlah komitmen untuk melakukan hal tersebut. Kalau setiap hari update! ya, setiap hari harus dilakukan jangan hanya minggu ini setiap hari update tapi minggu depan belum tentu. Sekedar informasi saja Google sangat menyukai konsistensi suatu blog/website. Dalam bentuk apapun! terutama artikel yang selalu diupdate. Mau tahu yang dilakukan google baca disini 3 Senjata Mematikan Google.
Dengan demikian konsistensi ini akan membuat blog sobat selalu update artikel terbaru. Sehingga akan mendatangkan pengunjung yang konsisten pula. Memang untuk mendatangkan pengunjung buka perkara mudah juga. Usahakan setiap kali sobat artikel, Urlnya juga sudah di Index di search engine. Salah satu caranya adalang melakukan ping ke service reader blog. Nah bisa membacanya disini 9 Ping blog terbaik untuk meningkatkan trafik

Memanfaatkan fitur schedule

Schedule article
Seperti yang saya jelas diatas tidak perlu "Ngoyo"!. Bagi sobat menggunakan Blogger.com bisa memanfaatkan fitur Schedule posting article. Dengan menggunakan fitur ini sobat bisa membuat blog sobat melakukan update artikel sesuai dengan interval waktu yang sobat tentukan, Misal setiap hari seperti gambar contoh diatas. Saat membuat artikel ini saya telah menjadwalkan untuk update setiap harinya dan akan publish pada jam yang sama. Ini akan menunjukkan konsistensi dari suatu blog. Biasanya saya akan memunculkan artikel dipagi hari yakni sekitar jam 8.00 WIB.
Dengan fitur schedule ini justru sobat terbantu dari segi menagement waktu. Sobat tidak perlu selalu membuat artikel setiap hari nya. Saya sendiri hanya meluangkan waktu saya untuk menulis artikel dihari libur saja seperti hari weekend (Sabtu, minggu). Sehingga hal ini tidak akan mengganggu rutintas hari kerja saya. Ini prinsip!
Memanagemen waktu sangat penting. Inilah kenapa saya menyarankan sobat harus berkomitmen terlebih dahulu. Walaupun sobat bisa men-schedule artikel yang muncul tetap saja sobat harus terus membuat artikel. Jadi, jangan bosen untuk terus menulis di blog sobat. Semakin sering berbagi semakin tinggi wawasan sobat.

Demikianlah cara membuat blog selalu update artikel ini, semoga informasi ini bisa memberikan inspirasi bagi sobat. Saya punya sedikit informasi bagaimana membuat pengunjung betah berselancar di blog sobat dengan memanfaatkan pengamalan user. Salah satunya adalah dari sisi tampilan blog. Nah untuk informasi selengkapnya sobat membaca di Tingkatkan trafik blog dengan user experience


Comments

7 Comments

RSS

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers