Saturday, May 3, 2014
Twitter GweOne Portal
Hey Gwener's, What's Up!
Twitter merupakan media social yang banyak diminati. Hampir jutaan penggunanya mengakses layanan ini setiap saat. Ada yang update setiap hari bahkan tiap jam juga muncul terus di timeline media sosial yang satu ini. Nah, kali ini saya akan ulas manfaat menggunakan twitter untuk para blogger. Namun sebelumnya kita cari tau dulu bagaimana membuat fan page twitter.
Istilah Fan Page banyak digunakan untuk halaman khusus penggemar dari suatu organisasi maupun komunitas. Untuk blogger juga bisa memanfaatkan Fan Page ini. Artikel yang sobat buat bisa diposting langsung ke twitter Fan Page ini. Sehingga secara tidak langsung sobat sudah mendapatkan peluang trafik yang lebih dari situs jejaring ini. Nah penasaran mari kita buat Fan Page Twitter terlebih dahulu.

Cara membuat Fan Page Twitter

Membuat Fan Page twitter sangat sederhana. Hal ini tidak jauh berbeda dengan membuat account twitter seperti biasa. Langsung saja daftar di twitter.com. Yang perlu diingat bahwa membuat Fan Page twitter ini sebaiknya menggunakan id dari organinasi, komunitas atau nama blog yang sobat miliki. Sehingga siapa pun yang mencari tentang blog sobat bisa ditemukan melalui fan Page ini. Contohnya adalah Fan Page twitter GweOne ini bisa sobat lihat di @GweOnePortal.

Manfaat Fan Page Bagi blogger

Inilah yang ingin saya sampaikan kepada sobat. Jarang blogger yang memanfaatkan fitur yang satu ini. Account twitter bisa terhubung dengan semua membernya. Ini disebut sebagai Follower. Dengan memiliki banyak follower ini berpotensi untuk mendatang trafik yang banyak pula. Bagaimana caranya? Gampang!. Posting saja artikel sobat di timeline secara otomatis akan banyak yang melihat. Jadi inilah yang akan mendatang trafik untuk blog sobat.
Tips lain adalah anda bisa memposting artikel di twitter dengan menggunakan (#) hastag blog sobat seperti yang saya gunakan #GweOne. Dengan menggunakan hastag ini sobat bisa mencari postingan yang berhubungan dengan hal tersebut dan bisa juga menampilkannya dengan Widget di blogger sobat.

Demikian cara membuat fan page twitter ini semoga bermanfaat. Segera buat fan page untuk blog sobat dan lihat bagaimana impactnya ke blog sobat. Dengan mengumpulkan banyak follower justru akan membuat Fan Page sobat akan populer. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?


Comments

11 Comments

RSS
  1. Ayo buat juga fan page sobat. Tapi jangan lupa follow juga Fan Page @GweOnePortal

    ReplyDelete
  2. makasih mas, work nih. saya berhasil mencobanya. Terimakasih...

    ReplyDelete
  3. gimana ya caranya saya masih bingung apakah caranya sama seperti mempuat akun twitter biasa saya ingin membuat twitter fan page untuk http://sebisaanda.blogspot.com tolong bantuananya masih baru belajar soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. twitter fan page harus dibuat dengan akun baru. Sobat bisa menggunakan data blog tersebut untuk membuat akun barunya. Selanjutnya tinggal menambahkan widget twitter jika diperlukan

      Delete
  4. Yup om twitter memang cukup joss untuk bisnis tapi saya ada masalah untuk menempatkan menu time line pada sidebar dengan menu tab bisa dibantu ga gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal pasang widgetnya saja. Code HTML nya bisa didapatkan melalui twitter langsung. Jika menggunakan blogger tinggal menambahkan widget HTML tersebut pada menu sidebar yang ada di blog sobat

      Delete
  5. kaga jelas gan, mana cara buat fan pagenya?

    ReplyDelete
  6. masih baru di dunia blog,,,, tpi untung nemu ni artikel bagus,,, thnks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih baru dalam dunia blog silahkan kunjungi www.cariduitonline.net

      Delete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers