Sunday, May 4, 2014
Posting artikel di timeline twitter
Hey Gwener's, What's Up!
Siapa yang tidak punya twitter? Setiap menit bahkan tiap detik selalu ada saja update di timeline twitter ini. Baik itu berupa curhat, ganti status, atau promosi iklan dan segala macamnya. Semua bisa posting di timeline twitter ini. Salah satu manfaat yang bisa sobat gunakan adalah menggunakan twitter untuk mendapatkan trafik ke blog yang sobat miliki. Ya, Melalui timeline yang sobat buat.
Memposting artikel satu persatu secara manual ke timeline twitter pasti sangat membosankan. Jika artikel yang sobat miliki hanya beberapa puluh saja mungkin masih mungkin melakukannya secara manual. Namun, Jika sudah ribuan ini perlu kerja keras dan akan memakan waktu yang lama. Oke, langsung saja kita akan ulas bagaimana memposting artikel blog secara otomatis masuk ke timeline twitter.

Cara share otomatis ke twitter

Setiap blog pasti mempunyai RSS yakni sekumpulan postingan artikel yang bisa dilihat dalam bentuk yang sederhana. Dengan memanfaatkan RSS ini kita bisa mempostingnya ke timeline twitter. RSS lebih mudah dibaca dan terstruktur untuk setiap artikelnya. Salah satu fasilitas yang bisa kita manfaatkan adalah menggunakan dlvr.it
Langsung saja, yang perlu sobat sediakan adalah url RSS dari blog sobat. Jika belum tau cara mendapatkannya sobat bisa lihat di settingan blog sobat cari url Feeds yang bisa sobat gunakan. Seperti yang saya miliki menggunakan Feed Burner yakni GweOne RSS.

Cara share RSS dengan Dlvr.it

Buatlah account dlvr.it terlebih dahulu jika sobat belum melikinya. selanjutnya Buat Route Baru pada menu dlvr.it ini. Ada 2 macam istilah yang mereka gunakan yakni:
  • Source
    Source merupakan sumber artikel yang akan diposting. ini berasal dari RSS yang sobat miliki. Jadi masukkan saja url RSS tersebut pada menu ini
  • Destination
    Destination merupakan tujuan artikel ini akan diposting. Ada banyak pilihan destination yang bisa sobat gunakan salah satunya adalah twitter.com. Pilih dan berikan izin aplikasi ini untuk memposting artikel di twitter yang sobat miliki.
Buat sobat yang ingin lebih fokus mendapatkan trafik melalui twitter ini bisa memanfaatkan Fan Pagenya. Yakni halaman khusus yang berbagi informasi yang lebih banyak. Penasaran, baca saja disini Cara membuat Fan Page twitter


Comments

2 Comments

RSS
  1. Ayo integrasikan blog kamu dengan twitter, jangan lupa juga follow fan page @GweOnePortal

    ReplyDelete
  2. makasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers