Friday, May 23, 2014
Bakso daging celeng
Hey Gwener's, What's Up!
Siapa yang tidak makan bakso? sobat mungkin termasuk penikmat kuliner yang khas indonesia ini. Namun bagaimana jadinya jika daging bakso dicampur dengan celeng? Bagi yang tidak mengetahui mungkin masih biasa saja, Bagaimana jika sobat mengetahui bahwa langganan tempat makan bakso ini ternyata mencapur daging dengan daging celeng? pasti langsung trauma. Inilah fenomena yang muncul akhir-akhir ini.
Kejadian dan peristiwa ini membuat masyarat resah dan trauma untuk menikmati santapan kuliner bakso ini. Menurut para penyidik pelaku sengaja mengelebahui konsumennya dengan mencapur daging sapi dengan daging celeng ini. Keterangnya menyebutkan bahwa daging celeng memang jauh lebih murah. Pelaku pun tergiur untuk bertindak curang memanfaatkan daging celeng ini demi meraup untung yang lebih besar.
Sebagai konsumsen, apa tanggapan sobat? Masih tertarikah menikmati bakso ini? memang tidak semua penjual bakso melakukan cara ini. Masih banyak kok yang jujur dalam menjajakan kuliner ini. Seyogyanya bakso merupakan kuliner yang enak untuk dinikmati. Lalu bagaimana untuk mengantisipasi hal ini agar kita tidak tertipu oleh daging celeng ini. Berikut tips yang sobat lakukan.

Tips memilih bakso yang aman

  1. Perhatikan bentuk dan daging bakso
    Menurut informasi yang saya peroleh daging bakso yang dicampur dengan daging celeng akan memiliki kekenyalan yang lebih. Sehingga sebelum menikmati kuliner ini sebaiknya sobat perhatikan dulu bentuk dan rasanya.
  2. Jangan sembarang memilih tempat
    Bentuk pencegahan paling benar adalah memilih tempat yang sudah sobat kenali pemiliknya. Jika sobat belum pernah mencoba tempat penjual ini atau bahkan masih baru sebaiknya lebih berhati-hati. Harga murah justru patut dicurgai. Biasanya tempat dengan pelanggan yang banyak lebih dipercaya untuk menjajagan kuliner yang satu ini
Bagaimana pun, kuliner ini merupakan ciri khas dari bangsa ini. Banyak peminat yang menyukainya. Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawablah yang memanfaatkan hal ini untuk kepentingan pribadinya. Semua tergantung pada antisipasi yang sobat lakukan. Selain menikmati jajanan sobat juga harus mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur.


Comments

2 Comments

RSS
  1. Hati-hati ya milih tempat makan bakso,

    ReplyDelete
  2. ngeri juga ia, kadang gak jaminan jg sih yg bersih gak tau nya mengandung borax baksonya. Salam Kenal dan Sukses Selalu Pak Blognya.

    jasa lukis dinding
    jasa lukis mural
    https://indonesiamuralblog.wordpress.com/

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers