Wednesday, May 14, 2014
Feed Burner (PingShot)
Hey Gwener's, What's Up!
Membuat artikel yang bisa langsung diindex search engine memang sangat diinginkan oleh para blogger. Banyak cara yang bisa dilakukan seperti men-share di media sosial ataupun share link di situs tertentu seperti yang telah saya ulas pada artikel Cara mendapatkan trafik dengan sharing link. Ya, Tujuan dari semua proses ini adalah untuk mendapatkan trafik yang berlimpah menuju blog/webiste.
Dari sekian banyak cara, Ping blog merupakan cara paling cepat agar url artikel terbaru bisa langsung di index oleh search engine. Konsep Ping blog ini dilakukan dengan memberitahukan service-service dari search engine bahwa suatu blog telah memiliki artikel baru yang telah diupdate. Cara ini untuk blogger memang sudah tidak asing lagi. Banyak layanan ping blog yang bisa sobat gunakan seperti yang saya tulis pada 9 ping blog terbaik untuk meningkatkan trafik.
Pada ulasan artikel kali ini saya justru ingin memberikan info tentang ping blog menggunakan feed burner. Kenapa feedBurner? jika sobat sering menggunakan Layanan ping blog lainnya, pasti sudah menyadari bahwa sobat harus melakukannya secara manual dengan mensubmit link artikel ke layanan ping tersebut. Nah, Berbeda cara yang dilakukan oleh feedBurner ini, Layanan ini menyediakan ping shot yang akan bekerja secara otomatis setiap kali artikel sobat di update. FeedBurner merupakan layanan RSS sehingga akan cepat mengetahui artikel terbaru dari suatu blog.

Cara mengaktifkan PingShot FeedBurner

Langsung saja berikut cara mengaktifkan fitur pingshot pada feedBurner ini. Terlebih dahulu sobat harus mendaftarkan RSS blog di feedburner ini. Seperti RSS yang GweOne miliki GweOne Feed
  1. Buka menu Publicize pada halaman FeedBurner.com seperti gambar dashboar diatas
  2. Pilih fitur PingShot dan aktifkan segera
Fitur ini akan secara otomatis mendeteksi artikel baru yang sobat buat untuk dilakukan ping ke service-service search engine. Sehingga lebih cepat di Index.
Memang tujuan utama ping agar artikel terbaru bisa langsung dinikmati oleh pembaca dimana sobat juga akan memperoleh trafik. Selain cara ini trafik juga bisa diperoleh dengan cara lain. Mau tau? baca saja disini Cara mendapatkan ribuan trafik blog dalam sehari


Comments

2 Comments

RSS
  1. Jadi sekarang tidak perlu repot lagi melakukan ping blog

    ReplyDelete
  2. Apa cukup dengan ini tanpa perlu ping blog lagi dilayanan ping blog yang lain semisal pingomatic?

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers