Thursday, May 15, 2014
Si-Emon sang pedofil
Hey Gwener's, What's Up!
Siapa yang tidak kenal Emon, bukan bintang film jaman dahulu melainkan pelaku predator kejahatan seksual pada anak-anak yang beberapa hari ini sangat ramai diperbincangkan di berbagai media. Kejahatan yang dilakukannya tergolong mengerikan, pelecehan seksual pada anak yang ia lakukan menjatuhkan korban hingga 100an anak. Sampai artikel ini saya buat para korban emon ini terus berdatangan melapor pada pihak berwajib.
Saat ini emon sudah ditangani oleh pihak berwenang untuk diintrograsi dan dimintai keterangannya. Emon serta merta melakukan penyimpangan seksual ini bisa jadi disebabkan karena pelaku juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Teori ini bisa saja dibenarkan oleh tindak emon ini. Ia bahkan melakukannya hampir setiap minggu, Pelaku membujuk para korbannya dengan iming sejumlah uang.
Persoalannya bukan siapa emon namun bagaimana nasib korban selanjutnya. Trauma yang dialami anak-anak ini bisa saja akan terus mereka ingat dan susah dihilangkan. Seperti yang sudah saya ulas Pelecehan dan kekerasan menghantui generasi muda. Tindakan ini merupakan perusakan generasi muda indonesia. Luka fisik yang dialami oleh korban pelecehan seksual ini mungkin bisa diobati dan hilang namun trauma yang dialaminya perlu ditangani dengan serius. Peran pemerintah tentu sangat diperlukan untuk memperbaiki semua kejahatan ini. Tentu tidak hanya disini saja, mungkin masih ada diluar sana korban-korban berjatuhan. Jika bicara soal anak, orang tualah yang paling memegang peranan paling penting dalam menjaga kesalamatan anak-anaknya.
Bentuk perusakan generasi mudah ternyata tidak hanya dengan tindak ini, Moral anak bangsa ini juga sekarang diusik. Seperti kejadi kekerasan disekolah yang saya ulas sebelumnya di Kekerasan mengancam anak di lingkungan sekolah. Bagaimana seorang anak tega dan berani melakukan tindakan kekerasan kepada temannya sendiri. Tentu tindakan ini tidak muncul serta merta, lingkungan lah yang mempengaruhi prilaku seorang anak.

Menjaga keamanan dan prilaku anak memang tanggung jawab orang tua, namun lebih dari itu untuk menjaga generasi muda kita selalu ke arah yang benar tentu menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena merekalah yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini dan memberikan sesuatu inovasi yang lebih baik nantinya.


Comments

One Comment

RSS
  1. Semoga sudah tidak ada lagi emon-emon yang lain

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers