Thursday, June 26, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Banyak blogger hanya mementingakan artikel terbaru saja yang mereka sajikan pada halaman depan blog mereka. Sementar artikel yang sudah lama dibiarkan begitu saja, bahkan bisa menjadi usang karena sepi pengunjung. Padahal artikel lama ini bisa dimanfaatkan untuk menarik pengunjung yang lebih banyak.
Perlu diingat bahwa, artikel adalah sebuah investasi dari suatu blog. Tugas blogger bukan saja membuat artikel sebanyak mungkin dengan mengupdatenya setiap saya. Artikel yang sudah lama ataubahkan tidak pernah dikunjungi lagi seharusnya tetap dikelola dengan baik. Ini berarti seorang blogger juga harus mengoptimalkan kinerja semua artikel yang ada untuk menarik pengunjung yang ditargetkan
Artikel usang

Mengelola artikel yang usang

Jadi, sebenarnya jangan menganggap bahwa artikel yang telah lama tidak berguna lagi. Sebuah artikel tidak menarik sepi pengunjung bisa saja dikarena informasi yang terdapat didalamnya kurang lengkap atau hanya sekedar berisi informasi basa-basi saja. Untuk itu sobat memerlukan kiat-kiat khusus untuk meningkat kualitas artikel yang telah usang ini.

Update konten artikel

Buka kembali arsip blog sobat untuk melihat artikel yang telah lama diposting, Bisa jadi informasi yang terdapat didalamnya sudah tidak valid atau sudah mengalami perubahan. Hal ini bisa saja terjadi, terkadang kita memberikan informasi hanya berpaku pada kondisi saat itu.
Dengan mengupdate artikel yang telah usang ini, akan membuat artikel tersebut terindex kembali di google search. Tentunya hal ini memiliki pengaruh yang positif bagi blog sobat.

Tautakan artikel usang pada artikel baru

Sekalipun blog sobat dikategorikan sebagai blog general atau dengan topik beragam seperti ulasan ini Cara Meningkatkan trafik dan penghasilan adsense dengan pemilihan topik. Tentulah artikel yang diupdate akan ada hubungan dengan artikel yang telah lama sobat posting terlebih dahulu. Nah, memanfaatkan hal ini sobat bisa menuliskan ringkasan artikel tersebut pada artikel yang terbaru dengan menambahkan link yang mengarah ke artikel yang telah usang tersebut.
Sebenarnya cara ini digunakan untuk membangun backlink atau SEO on page. Cara ini seperti ini untuk membangun jaringan backlink pada setiap artikel yang sobat. Inilah mengapa setiap blogger harus mengerti tulisan-tulisan yang mereka buat sehingga dapat dihubungkan satu dengan yang lainnya.

Tambahkan gambar untuk membuat daya tarik

Tentu saja artikel yang hanya berisi tulisan membuat mata pembaca menjadi jenuh. Tekadang bentuk format artikel yang variatif membuat pengunjung menjadi betah untuk berselancar pada setiap artikel sobat. Sehingga perhatikan kembali artikel lama yang sudah sobat posting, tambahkanlah gambar yang sesuai dengan judul artikel agar lebih memudahkan pembaca memahaminya. Inilah yang saya namakan sebagai Mengelola tampilan artikel dengan format yang variatif

Nah, dengan menerapkan beberapa tips diatas sebenarnya artikel usang yang telah lama diposting juga akan menjadi berkualitas kembali. Memang tidak semua artikel lama tidak berguna. Jika kontent yang ditulis dengan informasi yang detail tentunya akan mendapat posisi SERP yang baik pula. Inilah yang sebenarnya perlu sobat lakukan dari sekarang, agar tidak repot mengelolanya nanti. Jika artikel yang ditulis sudah berkualitas tentunya akan berguna terus.

Comments

3 Comments

RSS
  1. Jadi setiap saat kita bisa selalu mengoptimalkan artikel yang telah diposting

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers