Wednesday, June 25, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Beberapa hal sangat mengejutkan terjadi pada piala dunia 2014 ini. Memang diluar prediksi, tim besar seperti spanyol pun sudah kandas di bapak penyisihan seperti dimuat pada artikel Gagal meraih asa, Spanyol harus pulang kampung dari piala dunia 2014
Beberapa hari kemudian setelah spanyol, inggris pun mengalami hal yang sama. 2 kali kalah dalam pertandigan bapak penyisihan group D. Sempat menyamakan kedudukan di menit 75 melalui Wayne Rooney namun harapan untuk memenangkan pertandingan inipun kandas setelah Luis Suarez pada menit-menit terakhir berhasil membobol gawang inggris.
Uruguay vs Inggris
Kenyataan pahit ini pun harus diterima oleh inggris, karena gagal melaju ke babak selanjutnya. Seperti halnya spanyol, inggris juga diprediksi bisa melaju hingga babak selanjutnya. Sayang entah apa yang salah, namun dilapangan semua bisa saja terjadi. Tidak ada faktor keberuntungan, tentu ini usaha dan kemanpuang yang dimiliki oleh masing-masing negara.
Uruguay yang memiliki straiker andalan dari club liverpool ini berhasil melolos kebabak selanjutnya mengikuti jejak belanda yang telah duluan Belanda dipastikan lolos Grub B piala dunia 2014. Sepertinya pada piala dunia kali ini. Banyak negara yang telah mengalami perkembangan pesat dalam permainan bolanya. Pemain-pemain lebih dipersiapkan dengan matang.
Yang menjadi pertanyaan, kenapa indonesia tindak mencotoh hal ini. Kapan indonesia bisa bangkit untuk memasuki pertandingan berkelas dunia seperti ini. Rakyat indonesia juga haus akan kemeriahan dan kemenangan seperti itu. Mungkin inilah PR bagi kita semua, Pemain indonesia lahir dari rakyat indonesia pula. Siapakah yang bisa mewujudkan ini, semua tergantung pada kemampuan kita sendiri.

Kekecewaanpun pasti dirasakan oleh penggemar tim-tim besar yang gagal lolos bapak penyisihan group ini. Walaupun secara hitung-hitungan kertas tim-tim ini diprediksi mempunyai kemampuan yang lebih, namun tetap saja dilapangan hasilnya terbalik. Semua dibuktikan dengan permainan yang baik dilapangan. Siapa yang bisa menguasai lapangan tentu menguasai jalannya pertandingan dan memenangkan pertandingan tersebut tentunya.
Memang sedikit aneh pada piala dunia 2014 ini, begitu banyak tim-tim besar harus tumbang diawal bapak penyisihan. Sekarang adakah skenario dibalik semua ini? atau memang begitu adanya. Entahlah, namun setiap kejadian pasti ada alasannya tersendiri. Beberapa komentator memang menilai hal ini terjadi dari beberapa alasan yang munking seperti usia pemain yang sudah mulai uzur memasuki usia 30 tahun keatas sehingga membuat stamina dan permainan yang kurang optimal.

Bagaimanapun, biarkan ini menjadi PR bagi tim yang kalah untuk segera berbenah sehingga bisa bertanding lebih baik pada piala dunia 4 tahun mendatang. Kini kita masih tetap bisa fokus pada pertandingan menunggu siapa yang bisa melaju kefinal, apakah tuan rumah brazil yang digadang-gadang ingin mewujudkan mimpinya ataukah tim lain yang tak terduga sebelumnya? sekali lagi dilapangan semua mungkin saja terjadi. Tentu mereka tetap terus fokus dan waspada.

Comments

One Comment

RSS
  1. Memang cup mencengangkan melihat hasil piala dunia kali ini

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers