Thursday, June 19, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Menampilkan iklan adsense di blog ataupun halaman tertentu memiliki batas maksimal yang harus dipatuhi. Jangan sampai hal ini justru mengakibatkan akun google adsense bisa dibanned atau diblokir karena telah menyalahi aturan yang telah ditetapkan.
Sebelumnya mungkin sobat bertanya kenapa ada batasan untuk menampilkan iklan?, hal ini dilakukan agar isi halaman tidak tertutupi oleh iklan secara kesulurahan. Bagaimana jadinya informasi bisa dibaca oleh pengunjung jika semua isi blog adalah iklan. Nah, inilah yang jarang diperhatikan oleh blogger. Demi meraup keuntungan lebih banyak memaksakan untuk memasang iklan disetiap sudut blog. Ada pula yang menampilkannya secara melayang sehingga kemanapun pengunjung bergerak iklan tersebut mengikutinya.
Penghasilan dari google adsense
Oleh karena itu ada batasan untuk menggunakan iklan adsense ini, memang sobat bisa langsung mempelajarinya dari google adsense. Namun disini saya ingin menegaskan bagaimana menampilkan iklan yang benar sesuai dengan jumlah yang diizinkan. Hal ini agar pendapatan sobat di google adsense juga bisa konsisten dan terus meningkat tentunya.

Batas maksimal Iklan Adsense untuk setiap halaman

  • 3 Unit iklan
  • 3 Unit link
  • 2 Unit mesin telusur
Mungkin sobat akan bertanya perbedaannya. Unit iklan merupakan iklan yang berisikan text ataupun gambar dengan berbagai ukuran dimensi sesuai dengan keinginan yang sobat butuhkan. Namun bisa juga menggunakan desing responsive, seperti Iklan adsense responsive untuk menyesuaikan space. Seperti yang sobat lihat pada bagian artikel ini adalah termasuk salah jenis unit iklan.
Unit link merupakan iklan yang terdiri dari link saja seperti halnya menu. Text yang digunakan juga sangat simple. Sehingga tidak bisa menampilkan gambar. Unit link seperti ini bisa sobat sematkan pada area konten atau pun space lain. Namun perlu diperhatikan unit link memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga sobat memerlukan space yang cocok agar unit link ini bisa terlihat oleh pengunjung.
Terakhir adalah mesin telusur, maksudnya adalah mesing pencarian yang menggunakan google search namun akan menampilkan unit iklan dari publisher id sobat. Mesin telusur ini berisi sebuah tools untuk mencari keyword yang akan digunakan oleh pengunjung. Sobat bisa membuat mesin telusur ini khusus untuk website tertentu saja. Agar lebih mengarah ke tujuan yang tepat.

Inilah iklan adsense yang bisa sobat gunakan untuk meningkatkan pendapatan di google adsense. Hanya perlu dingat penempatan iklan mesti diperhatikan. Tampilkanlah iklan apa adanya agar pengunjung memahami bahwa iklan tersebut memang sebuah iklan. Dan juga jangan menghalangi pengjung dengan menutupi artikel dengan iklan-iklan yang melayang, karena hal itu memang tidak disukai. Kelola iklan seperti ini Mengelola tampilan artikel dengan format yang variatif

Comments

8 Comments

RSS
  1. Unit iklan sebaiknya gunakan jenis responsive, agar iklan yang tampil lebih variatif

    ReplyDelete
  2. Kalau Sy lebih suka pakai adsense for konten.. lebih menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, tapi responsive iklannya lebih variatif baik termasuk dari segi ukurannya juga

      Delete
  3. Saya paling berani memasang iklan 3 unit saja 300x zzz 2 sama yang zzz x 600, terima kasih infonya mas

    ReplyDelete
  4. mencoba untuk memahami, thanks gan infonya

    ReplyDelete
  5. Permisi master mau nitip url aja http://belajar-komputer-update.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. para master seo mau nitip url ya....moga berkah
    http://www.apotikjualobatperangsang.com/2016/03/Obat-Perangsang-Potenzol-di-apotik-online-k24.html

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers