Monday, June 16, 2014
Unit iklan Google adsense
Hey Gwener's, What's Up!
Sudahkah sobat memiliki akun google adsense? Advertise terbesar di dunia ini memang telah menjadi primadona dikalangan blogger. Tidak mudah juga untuk memiliki google adsense apalagi menjalankannya. Namun disinilah nikmatnya menjadi publisher adsense, pengorbanan akan berbuah manis ketika telah menerima payout dari google adsense. Jadi, persiapkan blog sobat untuk menjadi publisher adsense dengan belajar dari Cara menjadikan blog sebagai publisher Google Adsense.
Memiliki blog dengan iklan yang tampil di semua sisi blog tentu mendatangkan nilai tersendiri bagi pemiliknya. Ya, dikalangan blogger hal semacam ini sudah menjadi hal yang lumrah. Banyak blogger yang sukses hanya dengan mengelola blognya dengan baik. Lalu bagaimana mendapatkan kesuksesan dengan menjadi publisher google adsense?. Pemilihan dan penempatan iklan yang tepat tentu juga menjadi faktor penting. Inilah yang menjadi topik utama pada artikel kali ini.
Banyak jenis unit iklan yang bisa sobat gunakan untuk ditampilkan pada blog. Namun, apakah sobat sudah menyediakan space yang optimal untuk iklan tersebut? Tren saat ini adalah menggunakan template responsive yang dapat menyesuaikan dengan ukuran screen dari setiap perangkat yang mengakses laman suatu website.
Berbicara tentang design responsive, Google adsense pun telah menyediakan unit iklan untuk jenis website yang memiliki template responsive. Hal ini pun menjadi kabar baik tentunya. Design responsive memungkinkan iklan yang akan muncul jauh lebih dinamis. Nah, sudahkah membuat design responsive untuk template blog? mungkin sobat akan mengerti setelah mengetahui kelebihannya di 4 Kelebihan menggunakan design responsive

Membuat Unit Iklan adsense

Unit iklan bisa sobat buat langsung dari menu dashboard Google adsense. Melalui menu My Ads (Iklan saya). Ada berbagai macam pilihan iklan yang bisa sobat tentukan sendiri dari segi ukuran. Semakin besar ukuran yang sobat gunakan semakin besar pula peluang penghasilan yang akan sobat terima.
Yang ingin saya tekankan disini adalah penempatan iklan yang benar. Selain itu tampilkan iklan apa adanya, jangan mencoba untuk mengelabuhi pengunjung dengan bentuk iklan yang sobat modifikasi sendiri. Justru ini akan mengancam akun google adsense sobat. Saya sendiri untuk unit iklan lebih memilih jenis responsive karena akan sesuai dengan tampilan dan bentuk situs halaman yang kita buat.
Berikut sekilas tentang pembuatan unit iklan pada google adsense. Seperti gambar berikut.
Membuat Unit iklan
Perhatikan isian form seperti gambar diatas. Yang paling penting adalah ukuran dan jenis iklan yang ingin sobat tampilkan. Sesuai dengan kebutuhan dari situs yang sobat gunakan. Selain itu sobat juga bisa menggunakan saluran khusus jika ingin unit iklan ini bisa dilihat oleh advertise dari google adwords.
Setelah menentukan pilihan dan settingan template sobat bisa segera mendapatkan code unit iklan yang telah berhasil dibuat. Nah, tempatkan kode iklan tersebut pada posisi yang sesuai pada situs yang sobat miliki.
Demikian cara membuat unit iklan ini semoga bermanfaat dan bisa menghasilkan revenue yang lebih banyak lagi. Terima kasih

Comments

2 Comments

RSS
  1. Usahakan setiap unit iklan hanya ditempatkan pada satu space saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. unik iklan saya selalu berstatus baru dan iklan tidak tampil, itu masalahnya kenapa ya?? mohon bantuannya

      Delete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers