Tuesday, June 17, 2014
Google adsense optimasi
Hey Gwener's, What's Up!
Sering kali pengelolaan unit iklan menjadi faktor penting untuk kesuksesan bermain di google adsense. Dalam hal ini kita dituntut cekatan dan memahami situasi yang dialami oleh blog kita. Misalkan saja posisi atau spot yang digunakan untuk menempatkan iklan. Nah, inilah yang akan saya ulas bagaimana mengoptimalkan unit iklan adsense tersebut.
Pastikan sobat telah membuat unit iklan seperti Cara membuat unit iklan Google Adsense. Pilih ukuran dan warna sesuai dengan spot yang akan digunakan. Lebih bagus lagi jika menggunakan design responsive. Karena banyak penyesuaian yang bisa sobat dapatkan dari segi ukuran maupun spot juga.
Apa saja yang perlu diperhatikan untuk mengoptimalkan unit iklan diadsense. Berikut selengkapnya.

Optimasi Unit iklan Adsense

Penempatan Iklan

Hal ini sudah saya singgung diatas, penempatan iklan memang menjadi faktor penting. Kenapa? banyangkan saja jika anda menempatkan iklan diposisi paling bawah, atau bahkan di tempat yang tidak strategis sehingga pengunjung tidak dapat membedakan iklan dengan konten yang sobat berikan. Tentu ini akan mengurangi nilai yang sobat peroleh.
Ada baiknya, tampilkan unit iklan apa adanya saja. Jangan dibuat atau disamarkan sehingga. Oleh karena itu penempatan spot yang baik menjadi pilihan utama yang harus sobat sediakan. Lalu dimana posisi yang tepat?. Benar sekali, posisi yang baik adalah posisi yang berada disekitar pusat perhatian dari pengunjung. Jika sobat menggunakan blog, berarti posisi berada disekitar artikel yang sobat tampilkan. Letakan pada posisi yang strategis sehingga mata pengunjung juga akan tertarik untuk melihatnya.

Ukuran unit iklan

Ukuran memang disesuaikan dengan spot yang tersedia. Namun ada baiknya sobat menggunakan ukuran yang lebih besar. Hal ini akan menampung iklan-iklan yang berukuran kecil. Seperti baru-baru ini google adsense telah mengeluarkan ukuran baru yang disebut sebagai Reklame atau Bahilo. Jenis ukuran ini memang paling besar, namun menurut saya sangat optimal karena bisa menampilkan ukuran iklan yang lebih kecil sehingga dapat menampung semua jenis iklan tentunya.
Oleh karena itu, spot yang besar tetap menjadi faktor penting. Inilah tugas yang sobat harus pikirkan bagaimana menyediakan tempat yang luas dan optimal untuk unit iklan yang sobat tampilkan. Namun tetap harus memilih ukuran yang paling optimal.

Membuat saluran khusus untuk unit iklan

Banyak yang mengesampingkan hal ini. Namun tahu kah sobat, saluran khusus ini sebagai bentuk media promosi juga. Sedikit berbeda dengan cara sebelumnya. Saluran khusus di peruntukan bagi pengiklan dari google adsense. Tujuannya adalah menginformasikan tentang unit iklan yang sobat gunakan.
Saluran khusus ini sangat efektif untuk menginkatkan kualitas dan nilai unit iklan sobat. Karena semakin besar persaingan antar pengiklan untuk menempatkan iklan pada saluran ini semakin besar pula nilai yang akan sobat terima. Inilah inti dari pemanfaatan saluran khusus. Selengkapnya sobat bisa pelajari di Meningkatkan CTR dengan saluran khusus google adsense

Membuat unit iklan menjadi unik

Ini adalah faktor daya tarik. Bagaimana membuat pengunjung tidak hanya terpikat dengan iklan melainkan dengan gaya penampilan dari iklan tersebut di blog sobat. Misalkan dengan pemilihan warna yang tepat sesuai dengan format blog yang sobat gunakan. Ini mununtut kreatifitas yang sobat gunakan tentu juga pengetahuan tentang design html. Semakin baik dan unik iklan tersebut semakin akan menarik perhatian dari pengunjung.

Gunakan iklan teks dan gambar

Jenis iklan tentu menjadi hal utama yang ingin kita tampilkan. Google adsense juga menyediakan 2 jenis iklan yakni teks dan gambar. Ada baiknya sobat menggunakan keduanya untuk semua unit iklan. Hal ini justru akan membuat unit iklan menjadi variatif dan lebih menarik bagi pengunjung.

Inilah beberapa tips yang bisa sobat terapkan untuk mengoptimalkan unit iklan. Intinya adalah bagaimana unit iklan tersebut memiliki daya tarik kepada pengunjung untuk melihatnya. Bukan hanya dari segi iklan yang tampilkan, beberapa faktor diatas justru menjadi hal mesti dipertimbangkan. Nah, sudahka sobat menerapkan hal ini? atau mungkin sobat belum memiliki akun adsense. Mungkin sobat tertarik untuk membaca Cara menjadikan blog sebagai publisher Google Adsense

Comments

One Comment

RSS
  1. Yang penting penempatan yang strategis untuk setiap unit iklan

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers