Saturday, June 14, 2014
Publisher Google Adsense
Hey Gwener's, What's Up!
Mencoba memulai penghasilan sampingan dengan Google Adsense adalah dambaan yang diinginkan oleh banyak blogger pemula. Saya sendiri baru mencoba hal ini setelah sekian lama vakum untuk tidak beraktifitas didunia blogger. Lalu bagaimana dengan sobat? sudah mencoba hal yang sama. Apakah sudah berhasil? Jika belum ini beberapa pengalaman saya untuk memulai menjadi publisher Google Adsense.
Google sangat ketat dalam menerapkan peraturan dan ketentuan dalam semua produknya terutama Google Adsense. Oleh karena itu, kita harus benar-benar harus mempelajari dan menyimak dengan seksama ketentuan ini. Sehingga persiapan yang dilakukan untuk memulai menjadi publihser Google Adsense pun tidak menjadi sia-sia. Kebanyakan blogger gagal memiliki akun GA (Google Adsense) karena tidak serius untuk mengelola blognya. Bahkan tidak sedikit juga akun GA yang di Banned karena tidak bisa menjalankan ketentuan yang diberikan oleh google.
Perlu diketahui, kejujuran itu menjadi hal penting untuk memulai menjadi google adsense. Jangan sekali-sekali untuk berfikir bermain curang. Cepat atau lambat hal ini akan diketahui juga. Google adsense adalah periklanan terbesar, tentunya mereka akan sangat menjaga kepercayaan yang akan dijalin. Dan segala tindakan yang melanggar tentu akan memperoleh ganjaran yang setimpal sampai dengan pemblokiran yakni Banned akun.
Jadi, sudah siapkah sobat memulainya? mulai sekarang hilangkan cara-cara ilegal termasuk copy pasti artikel orang lain. Lakukan dan berikan apa adanya untuk blog sobat. Karena memang begitulah yang diinginkan oleh google. Tinggal bagaimana mereka menentukan layak atau tidaknya blog sobat untuk menjadi publisher. Baik, apa saja yang perlu kita siapkan? ini Persiapan blog untuk memperoleh Google Adsense

Syarat Utama

  • Perhatikan Umur Blog
    Berdasarkan referensi dari google, umur yang paling optimal adalah sekitar 5 atau 6 bulan. Namun sebenarnya sobat bisa mempercepat hal ini jika berhasil melakukan posting 1 atau 2 artikel setiap harinya. Ini tujuannya agar artikel dan link yang dihasilkan lebih banyak sehingga lebih mudah di index oleh google.
    Selain itu, Umur juga akan menentukan trafik yang datang ke blog sobat. Bagaimana sebuah blog bisa menjadi publisher jika sepi pengunjung? Tentu hal ini jangan sampai terjadi. Oleh karena itu, manfaatkan lah waktu ini untuk memperkenalkan blog sobat kepada dunia baik itu melalui media social maupun berbagai sesama blogger.
  • Artikel Orisinil
    Ini adalah syarat yang paling diiharuskan dan sangat penting. Sebuah blog satu dengan yang lainnya tentu perlu memiliki keunikan dan karakteristik sendiri. Inilah yang harus dipikirkan oleh penulis. Membuat artikel dengan tema yang sama dengan orang lain boleh saja, Asalkan menggunakan gaya bahasa dan penulisan yang berbeda tentunya. Sudut pandang setiap orang bisa berbeda-beda. Inilah yang harus kita terapkan pada setiap artikel yang diposting pada blog.
    Membuat artikel orisinil bukan juga perkara mudah. Namun membiasakan sobat bisa mencoba berbagi pengalaman yang pernah sobat lakukan. Apapun itu!. Mulai menulis dan ceritakan sesuatu yang pernah sobat alami. Baik atau pun buruk pembaca yang akan menilainya. Namun inilah yang sobat perlukan. Belajar dari itu sobat akan terbiasa untuk menulis sesuatu yang baru. Tidak harus pengalaman hidup, tentang sesuatu yang sobat kuasi dan pahami itu lebih bagus.

Cara Daftar Google Adsense

Ada 2 cara yang bisa sobat lakukan untuk menjadi publisher google adsense ini. Berikut selengkapnya
  1. Daftar langsung melalui Google Adsense
    Cara ini tergolong sulit karena sobat akan langsung memiliki akun Non-hosted yang tidak terkait dengan pihak ketiga. Untuk memiliki akun ini sobat juga harus membuat domain sendiri. Seperti yang saya lakukan Membuat top level domain untuk blog anda. Untuk melakukan hal ini sobat benar-benar harus mempersiapkan dengan matang. Seperti syarat diatas, Trafik juga menjadi faktor penting untuk menjadi penilaian yang mesti sobat terapkan juga. Jika sobat sudah yakin, bisa langsung menggunakan cara ini melalui situs Google Adsense.
  2. Daftar langsung melalui Blogger
    Cara inilah yang tergolong lebih mudah. Karena sobat akan menjadi bagian dari pihak ketiga yakni blogger. Akun sobat akan menjadi Hosted. Biasanya pihak ketiga akan menerapkan persentase nilai tertentu dari penghasilan yang sobat dapatkan. Namun untuk blogger sejauh ini persentasenya hampir tidak ada alias 0%. jadi menurut saya sama saja sobat akan memperoleh penghasilan yang utuh.
Untuk mendaftar melalui blogger, sobat bisa langsung mengunjungi dashboard blog sobat dan pilih menu (Earning atau Penghasilan). Pendaftaran bisa sobat lakukan dari sini jika telah memenuhi kualifikasi yang diberikan oleh google adsense.
Blogger with Google Adsense
Bagaimana sobat sudah siap memulai menjadi publisher? daftar sekarang juga. Untuk akun Hosted sobat bisa mengupgradenya nanti ketika telah memiliki domain sendiri. Jadi dapatkan penghasilan dari GA terlebih dahulu untuk mengupgrade akun nantinya. Selamat mencoba

Comments

6 Comments

RSS
  1. Ikuti cara gweone ini untuk memelai adsense ya

    ReplyDelete
  2. Wah konten saya juga belum memadai ni bang mohon direview : http://www.wisataspiritual.tk/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih diperkaya lagi postingannya agar lebih banyak informasi yang ditampilkan

      Delete
  3. Wh makasih banget yah gan :D
    ane udah sering ketolak nih, masalah konten tidakmemadai:D
    jangan lupa kunjungan balik nya yah ke Musa Blog - About Everything

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, yang penting sering update terus artikelnya baru coba kembali daftar di GA

      Delete
  4. Wah makasih banget gan infonya, ane baru mulai ngeblog jadi belum terlalu faham seluk beluk tentang adsense, nice info

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers