Thursday, June 26, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Mungkin Google adsense menjadi populer dikalangan blogger. Karena kebayakan penghasilan utama adsense berasal dari website ataupun blog yang dikelola dengan baik. Namun tahukah sobat bahwa Google adsense juga bisa digunakan sebagai aplikasi mobile.
Pengguna gadget sudah meningkat dengan tajam, berbagai macam jenis gadget dan OS dihadirkan ke publik. Sehingga masyarakat didunia tergiur untuk selalu update gadget yang mereka gunakan. Inilah yang menjadi sasaran baru google adsense untuk menyertakan advertisement pada perangkat gadget ini.
Google AdMob

Google Adsense for Mobile

Google adsense hadir bagi developer aplikasi mobile. Memang banyak bermunculan aplikasi gadget berkat developer mobile. Seperti aplikasi Asah otak dengan permainan Candy Crush Saga dan aplikasi Test kesabaran dengan permainan Flappy Bird. Sebagai sasaran publisher, google adsense memberikan keuntungan yang sama bagi para developer ini dengan menerapkan advertise pada setiap aplikasi yang dibuat oleh developer.
Jika sobat pengguna gadget, banyak hadir aplikasi ataupun game yang gratis bermunculan di app store baik itu untuk android, IOS, backberry maupun windows store. Namun pernahkah sobat bertanya kenapa aplikasi itu dibuat gratis? atau bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan dengan aplikasi gratis seperti itu. Sekedar informasi saja, pada bebera app store untuk meletakkan aplikasi mobile pada app store tersebut dibutuhkan biaya tahunan yang tidak sedikit. Nah, jika aplikasinya saja sudah gratis bagaimana mereka dapat memperoleh keuntungan?
Inilah yang disebut mobile advertise, walaupun aplikasi itu gratis namun didalam sudah berisi berbagai macam bentuk promosi maupun iklan advertisement. Dari sini para developer mobile bisa memperoleh keuntungan. Namun jika sobat sudah mengenal Google adsense, sebagai raksasa periklanan didunia ini. Tentu bisa juga dimanfaatkan untuk aplikasi mobile.
Banyak juga kisah sukses dari para developer mobile ini. Banyakkan saja pengguna gadget ini, bahkan hampir disetiap tempat setiap memain gadgetnya. Ada yang sekedar untuk online saja bahkan juga digunakan untuk bermain game. Umumnya Google adsense untuk mobile ini digunakan untuk aplikasi yang bersifat game atau permainan. Sehingga disela-sela permainan bisa diletakkan periklanan dari google adsense ini.

Cara menggunakan Google adsense untuk mobile

Google Admob adalah solusinya, sebuah perusahan aplikasi mobile yang telah diakuisisi oleh google beberapa tahun yang lalu. Admob terhubung dengan semua fasilitas google seperti google adsense. Melalui cara ini seorang developer mobile bisa menggunakan unit iklan adsense pada aplikasi mereka
Hampir semua jenis mobile OS disupport oleh Google admob ini baik itu android, IOS, blackberry ataupun windows store. Semuanya dapat menggunakan admob. Saya sendiri telah mencoba mengguakan Google adsense untuk mobile ini, dan segera akan merelease aplikasi game yang nanti isyallah bisa booming juga. Hehe :)
Inilah sekedar informasi yang mungkin sobat baru ketahui, Google adsense memang yang terbaik dari segi periklanan. Mari meraih sukses di google adsense. Salam

Comments

One Comment

RSS
  1. jadi ngga hanya untuk website dan blog saja loh

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers