Monday, June 23, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Semarak merayakan pemilu tentunya sangat digencarkan di media indonesia. Apalagi pemilu presiden kali ini. Hanya ada 2 calon yang melaju ke pilpres mendatang. Kandidat Presiden RI 2014 yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden ini telah memasuki babak kampanye.
Salah satu bentuk kampanye damai yang diadakan oleh KPU adalah melalui debat Capres yang diadakan selama kali. Sejak artikel ini diterbitkan sudah diadakan debat capres sebanyak 2 kali. Pada debat capres kedua yang lalu hanya dikhususkan untuk calon presiden saja yakni debat antar Prabowo dan Jokowi. Konsep yang diberikanpun tidak jauh berbeda, para calon presiden ini dicecar dengan beberapa pertanyaan dengan waktu yang telah ditentukan masing-masing memiliki waktu dan kesempatan menjawab yang sama.
Prabowo vs Jokowi dalam debat capres
Bisa dikatakan bahwa Debat capres membantu masyarakat menilai calon pemimpin indonesia. Dalam debat capres ini kita dapat mengetahui visi misi yang akan dilakukan oleh masing-masing kandidat pada sesuai dengan tema debat yang diadakan.

Yang menarik pada debat capres ini adalah masing-masing kandidat diperbolehkan untuk bertanya kepada kandidat lainnya yang berkaitan dengan tema debat capres tersebut. Dari hasil debat ini pun banyak penilaian dari berbagai komentator, Ada yang memihak jokowi dan begitu pula prabowo. Hal ini membuat debat capres ini menjadi lebih menarik untuk diikuti.
Nah, sudahkan sobat menentukan pilihan pada salah satu kandidat ini? jika masih ragu, ada baiknya untuk mencoba mengikuti debat capres ini sehingga sobat bisa menilai sosok dan karakter seperti apa kandidat presiden untuk presiode 2014-2019 mendatang. Debat capres memang dihadirkan sebagai bentuk kampanye yang baik, karena banyak beredar pula diluar sana bentuk-bentuk kampanye hitam atau black campaign yang merugikan pasangan calon presiden ini. Tak sedikit pula oknum yang ingin menjatuhkan pamor para kandidat presiden Prabowo ataupun jokowi.
Siapapun presidennya, punya peran dan tanggung jawab yang besar untuk memajukan negara ini. Jangan sekedar janji-janji untuk menarik massa dan pendukung melainkan untuk dilaksanakan dan menjadi amanat dari rakyat indonesia. Nasib bangsa ini akan bertumpu dipundak kandidat yang lolos di pilpres mendatang. Saya sangat berharap, indonesia memilih untuk kebaikan indonesia bukan demi kepentingan partai.

Comments

One Comment

RSS
  1. Sudah tentukan pilihan pemimpin bangsa ini? Ikuti poling gweone juga ya

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers