Saturday, June 14, 2014
Memulai Google Adsense
Hey Gwener's, What's Up!
Beberapa hari ini saya sedang mempersiapkan blog ini untuk memasuki tahap baru sebagai publisher, tepatnya publisher Google Adsense. Blog ini memang baru berumur sekitar 3 bulan. Namun saya beranikan untuk mengajukan untuk menjadi publisher adsense. Inilah beberapa pengalaman yang ingin saya bagikan kepada sobat Gwener's. Mungkin saja bisa menjadi inspirasi bagi sobat semua.
Perjalan sebagai blogger memang sudah saya mulai sangat lama, namun untuk menulis benar artikel orisinil baru saya lakukan melalui blog ini. Dulu, artikel saya peroleh dari referensi maunpun artikel dari blog lain. Tentunya ini memang tidak pernah berhasil untuk memasuki google adsense. Disamping itu, keseriusan untuk nge-blog belum terlalu saya dalami ketika itu. Sehingga tidak ada hasil yang berarti yang bisa saya nikmati hingga saat ini. Walaupun sebernarnya juga menjadi publisher dari advertise lain, tetapi tetap saja hasil sangat sulit didapat.

Membuat Semangat Nge-Blog

Setelah vakum sekian lama, pada awal tahun 2014 ini saya tergugah untuk memulai nge-blog kembali. Hal ini saya lakukan ketika membaca tulisan-tulisan tentang google adsense. Hal ini membuat rasa penasaran saya kembali menggelora. Mencoba peruntungan dengan google adsense adalah sesuatu yang paling saya inginkan dari dahulu. Belajar dari pengalaman terdahulu pun saya memiliki pengalaman yang sangat berarti hingga sampai saat ini.
Akhirnya blog GweOne ini pun saya buat, bulan pertama memulai ngeblog saya masih jarang menulis artikel dan seperti kebanyakan blogger blog ini pun tidak mengarah ke satu niche saja melainkan sudah gado-gado. Hal ini saya lakukan untuk membiasa untuk menulis. Apa yang terlintas dipikiran akan coba saya tuangkan dan disajikan dalam tulisan di artikel blog ini.

Menetapkan tujuan dan persiapan

Tujuan utama membuat blog ini tentunya untuk memperoleh akun google adsense. Seperti tulisan saya Cari penghasilan dengan nge-blog, kenali Google adsense. Oleh karena itu, berbagai usaha saya kerahkan untuk mewujudkannya. Mulai dari meningkatkan itensitas posting artikel hingga optimasi SEO bahkan menggunakan social media untuk menjaring trafik ke blog ini.
Berdasarkan referensi yang saya peroleh, untuk mengajukan google adsense blog mesti berumur minimal 5 atau 6 bulan. Meskipun begitu saya melihat kesempatan untuk meningkatkan peformance blog ini. semakin hari saya meningkatkan jumlah artikel di blog ini. Hingga sampai saat ini, saya selalu aktif membuat 1 artikel setiap hari yang akan posting tetap jam 8 pagi. Hal ini saya harapkan agar sobat memperoleh informasi yang menarik dari GweOne ini untuk dibaca dipagi hari.
Waktu dalam persiapan mendapatkan Google Adsense inipun tidak saya sia-siakan begitu saja. Saya pun membuat satu blog lagi dengan niche tertentu. Selain itu saya beranikan juga untuk membeli sebuah domain untuk kedua blog ini. Agar lebih menghemat pengeluaran akhirnya kedua blog ini saya satukan dengan 1 domain dan sub domain saja. Seperti ini yang saya lakukan Membuat top level domain untuk blog anda

Daftar Google Adsense

Setelah melakukan berbagai macam persiapan untuk memulai google adsense. Kini saya beranikan untuk mendaftarkan google adsense. Mungkin sobat bertanya, blog ini baru berumur 3 bulan sudah didaftarkan saja. Benar, Ternyata setelah saya pelajari jika kita melakukan update artikel setiap hari justru akan lebih mempercepat waktu untuk mendaftar Google adsense. Hal ini pun saya terapkan selama beberapa bulan terakhir. Bahkan saya melakukannya untuk 2 blog sekaligus dan keduanya aktif sampai saat ini.
Berbekal blog yang sudah memiliki domain dan 2 blog aktif yang saya buat ini. Saya memang berharap akan memperoleh google adsense Full Approved (Non-Hosted) akun sekaligus. Karena saya tidak mendaftarkan melalui blogger melainkan langsung melalui Gooogle adsense. Inilah persiapan yang saya lakuakan Persiapan blog untuk memperoleh Google Adsense

Inilah tahapan yang saya sudah lewati sampai saat ini. Blog ini pun sedang dalam proses verifikasi untuk menuju Google adsense. Hingga sampai saat nanti jika berhasil diapprove. Namun begitu, sebelum ini dimulai tentunya saya sangat berterima kasih kepada sobat Gwener's semua yang selalu datang berkunjung ke blog ini. Karena itu adalah aset berharga bagi saya dan kelangsungan blog ini. Demikian pengamalan ini saya bagikan semoga menjadi inspirasi bagi sobat. Dan saya akan saya update kembali jika Google adsense ini berhasil. Terakhir saya meminta dukungan dan doanya untuk kelancaran verifikasi google adsense saya nantinya.

Comments

One Comment

RSS
  1. Kini blog ini telah memulai tahapan baru dalam dunia adsense

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers