Saturday, June 21, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Mungkin ada sebagian orang yang kesal karena tulisannya selalu diambil atau disebut sebagai istilah Copy-Paste. Tidakan seperti ini memang melanggar privasi seseoran, Apalagi sebagai seorang penulis. Namun dikalangan blogger hal ini justru menjadi hal yang lumrah. Jika sobat mengalami hal seperti ini, sebenarnya sobat bisa mengadukan hal tersebut seperti ke DCMA (Digital Millennium Copyright Act) misal google. Jika ingin terjadi pelaku bisa saja kena sangsi masuk ke dalam daftar backlist.
Copy Paste
Namun jika mengesampingkan hal diatas. Sebenarnya kita juga tidak perlu terlalu emosional. Artikel yang sering di copy-paste menandakan bahwa artikel tersebut memang berkualitas. Pelaku melakukan hal tersebut karena menganggap bahwa artikel yang sobat buat menarik untuk dipublikasikan juga, atau mungkin sesuai dengan niche blog ataupun tulisan dari si pelaku. Ini merupakan suatu hal positif bahwa sobat memiliki penggemar yang rutin mengamati update artikel yang sobat tulis. Justru ini malah mendatang trafik yang baik untuk sobat. Jadi apa yang salah?
Yang perlu kita antisipasi adalah pencegahan saja, bagaimana agar tindakan seperti ini tidak terjadi terus menurus. Bayangkan saja jika hampir setiap artikel selalu di Copy paste oleh orang lain. Tentu sebenarnya itu sangat merugikan. Sobat bisa memanfaatkan tools online yang bisa mencegah atau membuat artikel yang sobat tulis adalah milik sendiri, Seperti DCMA. Selain itu jika sobat mengerti pemograman web tentu akan lebih mudah untuk membatasi ruang gerak pelaku untuk melakukan copy paste.
Tindakan Copy-paste memang sulit untuk dicegah, walaupun ada berbagai macam cara. Tetap saja sebuah artikel masih bisa ditulis ulang (Rewrite), bahkan sepenuhnya sama dengan yang asli. Jadi, sebenarnya kita tidak perlu pusing tentang apa yang kita buat. Justru semakin banyak orang yang mengambil artikel, menandakan artikel-artikel tersebut memang berguna bagi mereka. Inilah sebenarnya tujuan dari sebuah blog, Berbagi dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi sesama.
Jika sobat mempunyai hobi menulis, yang perlu sobat pikirkan adalah Bagaimana menulis artikel bisa mendatangkan penghasilan. Biarkan artikel sobat dipublish dan dibaca oleh semua orang atau mungkin ditulis orang lain. Namun sobat bisa mendapatkan sesuatu dari tulisan tersebut misalnya sebuah penghasilan. Inilah sebuah kreatifitas dalam menulis.

Terakhir adalah menulislah sebanyak mungkin, karena dengan menulis dan berbagi kita saling membantu sama lain dengan informasi yang selalu kita update. Mungkin sobat tertarik untuk membaca Sayembara membangun jaringan backlink berkualitas

Comments

One Comment

RSS
  1. Jadi buat artikel yang berkualitas dan mutu sehingga akan lebih banyak orang yang ingin membacanya

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers