Thursday, June 19, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Apa yang membuat sebuah tulisan menarik untuk dibaca oleh pengunjung blog sobat? Dari beberapa test yang saya lakukan, pengunjung hanya akan betah beberapa detik untuk menungu dan memperhatikan terlebih dahulu apa yang akan dibaca, Jika menarik maka ia akan melanjutkan untuk membaca namun sebalik siap-siap artikel sobat untuk ditinggal begitu saja.
Inilah yang perlu kita perhatikan sebagai blogger, untuk memberikan kepuasan terhapa pengunjung dengan memberikan informasi yang sesuai dengan mereka inginkan. Namun demikian, ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan seperti waktu loading dan dari segi penampilan blog itu sendiri.
Sobat bisa mencobanya sendiri bahwa penampilan memang menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung melanjutkan membaca artikel dengan seksama, apalagi jika artikel tersebut disajikan dengan bahasa dan informasi yang berguna bagi mereka. Inilah yang ingin saya sampaikan. Mengelola penampilan artikel itu sangat penting, jangan sampai informasi yang kita berikan justru tak ditanggapi atau diperhatikan oleh pengunjung.
Kreatifitas
Seperti gambar diatas, ide yang sangat kreatif ditunjukan oleh pembuat iklan ini. Seolah objek yang berada diluar iklan menjadi satu kesatuan dengan iklan tersebut. Lalu bisakah kita menerapkan hal kreatif seperti ini pada artikel. Tentu saja bisa!

Membuat tampilan artikel variatif

Sebuah artikel akan lebih memiliki daya tarik jika memiliki sebuah gambar. Seperti yang saya lakukan pada setiap artikel di blog ini. Karena gambar lebih cepat memberikan informasi dibanding dari sebuah tulisan. Tentunya agar tujuan artikel tersampaikan pemilihan gambar yang tepat menjadi hal penting. Jangan sampai gambar yang diberikan justru tidak berhubungan dengan artikel yang sedang sobat buat.
Langkah selanjutnya adalah penempatan gambar tersebut. Jika sobat memiliki adsense yang berada dikonten artikel sebaiknya jauhkan gambar tersebut dari iklan adsense. Agar pengunjung bisa membedakan keduanya. Terkadang iklan adsense yang ditampilkan tidak sesuai dengan judul artikel sehingga kita membutuhkan gambar penunjung untuk melengkapinya. Namun posisi dan penempatanya perlu juga diperhatikan.
Selain itu juga gaya bahasa dan penulisan juga mempengaruhi daya tarik pengunjung. Sobat bisa melakukan penekanan pada suatu kata ataupun kalimat dengan memberikan ketebalan tulisan atau dengan mewarnainya. Hal ini akan menjadi fokus perhatian juga bagi pengunjung. Gaya bahasa yang baik dan friendly lebih disukai oleh pengunjung. Maksudnya adalah bagaimana sobat bisa melakukan interaksi dalam sebuah tulisan itu. Seperti hal untuk mengajak dan memikirkan sesuatu dengan memberikan sebuah pertanyaan. Hal ini akan memancing rasa penasaran.

Demikianlah cara mengelola artikel dengan baik, Menulis akan terbiasa jika dilakukan secara rutin dan kreatifitas akan datang dengan sendirinya. Baca juga Bagaimana menulis artikel bisa mendatangkan penghasilan

Comments

One Comment

RSS

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers