Monday, June 16, 2014
Saluran Khusus Google adsense
Hey Gwener's, What's Up!
Bersaing didunia publisher adsense memang harus memiliki strategi dengan taktik yang matang. Kenapa begitu? dengan menempatkan unit iklan pada blog atau website juga tidak menjamin sobat bisa memperoleh penghasilan yang lebih baik. Oleh karena itu strategi perlu sobat siasati untuk meningkatkan CTR adsense sobat.
Memang yang paling penting adalah mendatangkan trafik dengan jumlah yang banyak setiap harinya. Trafik unik dengan intensitas yang sering akan meningkatkan nilai CTR dari google adsense sobat. Namun bagaimana jadinya jika trafik yang sobat miliki tidak stabil bahkan bisa jadi turun drastis. Tentu ini akan mempengaruhi nilai CTR tersebut. Untuk trafik sobat bisa menggunakan cara berikut Cara mendapatkan ribuan trafik blog dalam sehari
Salah satu fitur adsense yang bisa sobat manfaatkan untuk meningkatkan CTR adalah menggunakan Saluran khusus. Saluran khusus ini berfungsi sebagai laporan yang dapat melihat performance dari unit iklan yang ditampilkan pada suatu blog. Namun dimana letak keuntungannya. Saluran khusus ini bisa dimanfaatkan dan dipublish agar bisa dilihat oleh para advertise dari google adword. Semakin baik hasil saluran khusus semakin baik pula penilai advertise.
Dengan demikian advertise dapat juga memilih untuk menampilkan iklan pada saluran khusus tersebut. Saluran khusus ini dapat berisi beberapa unit iklan. Yang paling penting adalah deskripsi dari saluran khusus tersebut.

Membuat saluran khusus

Sobat dapat membuat saluran khusus melalui menu My Ads (Iklan saya) dan pilih tab Saluran Khusus. Seperti gambar dibawah ini.
Membuat saluran khusus
Yang paling penting adalah sobat harus mencentang penargetan. Hal ini akan menunjukkan bahwa laporan dari saluran khusus yang sobat ini akan ditampilkan kepada para pengiklan. Sehingga mereka dapat melihat performace dan potensi iklan yang ditampilkan pada saluran ini.
Selain itu berilah informasi mengenai lokasi iklan yang akan ditampilkan pada saluran ini. Perhatikan bahwa sobat harus membuat sesuai dengan penempatan yang dilakukan. Kemudian juga perlu mendeskripsikan tentang saluran yang akan dibuat.
Terakhir jangan lupa juga untuk membaca artikel tentang Cara menjadikan blog sebagai publisher Google Adsense

Comments

7 Comments

RSS
  1. Lagi hobi ngebahas adsense nih, maklum baru selesai diapprove

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya gan sudah diterima surat cintanya sama Mbah Google. Semoga tiap bulan bisa PO. Owh ya saya belum mencoba trik ini, akan saya coba trik yang agan share. Semoga CTR menjadi meningkat dari sebelumnya. Hehehe

      Delete
    2. Iya, masih newbie. PO nya masih lama sepertinya :D

      Delete
  2. salam kenal mas, semoga sukses selalu. sama2 newbie. salam berbagi informasi

    ReplyDelete
  3. gan ....kalo kita merubah letak iklan yg sudah kita buat melanggar TOS gk sih , contohnya iklan yang tadinya letak dibawah kita pindahkan ke halaman posting atas ...kira2 jadi masalah gk buat google ....

    ReplyDelete
  4. belum nyoba saluran khusus, awalnya rada bingung fungsi saluran khusus, setelah sedikit membaca referensi akhirnya lumayan mengerti, thanks

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers