Thursday, June 12, 2014
Uang elektronik
Hey Gwener's, What's Up!
Kebutuhan transaksi finansial memang tidak bisa dihindarkan, Sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk melakukan transaksi. Cara konvensional pun sudah mulai ditinggalkan. Ya, jika sobat masih menggunakan uang kertas sebagai bentuk transaksi saat ini tentu sudah menjadi hal aneh, apalagi di daerah kota-kota besar. Bahkan orang tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli kebutuhan yang mereka inginkan, cukup duduk dan tunggu barang yang dibeli.
Perkembangan teknologi mengambil peran penting dalam hal ini. Uang kertas kini telah berubah menjadi uang elektronik yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana pun. Tidak harus memenuhi dompet lagi dengan uang kertas yang banyak, sekarang semua berubah menjadi kartu yang bisa digesek ataupun di-tap dimanapun anda bertransaksi. Salah bentuk yang bisa sobat lihat adalah Mudahnya naik commuter line cukup tap kartu saja

Uang elektronik menjadi sebuah tren yang kini memudahkan setiap orang untuk bertransaksi. Sobat mau belanja disupermarket cukup gesek atau tap saja pada saat pembayaran di karsir atau jika ingin belanja namun malas keluar rumah bisa dibeli melalui online shop dan transaksi online pun bisa sobat lakukan dengan uang elektronik.
Bentuk uang elektronik contohnya seperti Flash BCA pengganti uang kertas. Metodanya hampirnya dengan kartu handphone sobat, bisa di isi ulang dengan nominal tertentu. Tentunya saldo tersebut bisa digunakan pada merchant yang bekerja sama dengan produk tersebut. Tidak hanya Flash BCA kini juga telah hadir produk-produk serupa dari bank konvensional lainnya.

Uang elektronik ini hanya bisa digunakan dengan cara digesek maupun ditap, sehingga sobat harus datang langsung ketempat dimana sobat akan melakukan transaksi. Namun cara ini lebih efektif dibanding denga cara konvensional menggunakan uang kertas. Bayangkan saja berapa uang harus sobat sediakan jika ingin berbelanja dalam jumlah banyak. Pasti akan memenuhi dompet. Oleh karena itu, uang elektronik lebih praktis untuk digunakan. Hanya saja saat ini masih dalam perkembangan, karena uang elektronik hanya bisa digunakan pada tempat tertentu saja yang telah bekerja sama dengan produk tersebut.
Untuk sobat yang lebih sering menggunakan transaksi online tentu uang elektronik seperti ini tidak bisa digunakan. Transaksi online lebih mudah dan aman jika menggunakan payment gateway. Cara ini lebih praktis dan langsung terhubung dengan akun rekening sobat. Sehingga bisa berbelanja dalam jumlah besar sekalipun. Nah mau tau caranya ada di 2 Payment Gateway rekomendasi untuk belanja online

Comments

3 Comments

RSS
  1. Sekarang sudah jamannya digital, semua bisa dikonversi dalam bentuk digital termasuk uang konvensional

    ReplyDelete
  2. mau tidak mau harus mengikuti perkembangan teknologi, di masa depan kita akan lebih sering menggunakan uang eletronik ketimbang uang bentuk fisik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, karena memang layanan masa kini sudah berbasis teknologi dan online, jadi bisa di bertraksaksi dimana saja.

      Owya, votingnya sudah saya perbaiki, namun mesti diulang karena data sebelumnya tidak tersimpan
      Terimah kasih

      Delete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers