Wednesday, June 11, 2014
Commuter Line
Hey Gwener's, What's Up!
Kebutuhan praktis dalam melakukan segala aktifitas saat ini telah menjadi tuntutan yang harus diwujudkan. Tren ini pun berlaku pula pada salah satu jasa transportasi di daerah Jabodetabek. Kemajuan teknologi kini memungkinkan pengguna jasa perkeretaapian (Commuter Line) tidak harus selalu membeli tiket pada konter yang disediakan. Setiap pengguna yang telah memiliki kartu maupun uang digital kini sudah dapat menikmati layanan ini tanpa harus mengantri tiket lagi.
Commuter line adalah jasa transportasi kereta listrik yang beroperasi di daerah jabodetabek. Ada banyak rute dan jurusan serta stasiun pemberhentian yang bisa sobat tuju. Hampir sebagian besar pekerja yang berdomilisi di daerah ini menggunakan jasa commuter line sebagai moda transportasi untuk beraktifitas sehari-hari. Commuter line mempunyai jam sibuk pada saat pagi dan sore hari. Hal ini didominasi oleh karyawan yang pergi ataupun pulang dari kantor mereka masing-masing.
Banyaknya pengguna jasa transportasi ini menuntut PT. KAI untuk menyediakan pembayaran tiket yang lebih praktis. Awalnya memang menggunakan sistem tiket, hal ini mengakibatkan antrian panjang pada setiap jam keberangkatannya. Kini, inovasi pun hadir akibat perkembangan teknologi yang semakin canggih. Tidak perlu lagi mengantri untuk membeli tiket. Uang kertas pun tidak dibutuhkan lagi karena semua telah dikonversi ke sistem digital.

Uang digital menjadi tren saat ini untuk bertransaksi finansial, hal ini pun dimanfaatkan PT. KAI untuk memberikan pelayanan yang lebih praktis untuk menggunakan Jasa Commuter Line. Flash BCA pengganti uang kertas kini juga bisa digunakan sebagai tiket masuk untuk menggunakan Commuter Line. Cukup tap kartu tersebut pada pintu masuk/keluar secara otomatis saldo akan terpotong sesuai dengan tuujuan stasiun.
Bentuk uang digital dan cara ini pun diikuti oleh bank konvensional lainnya. Sehingga ini sangat memudahkan pelanggan Commuter Line untuk menggunakan jasanya. Tidak ada antrian tiket lagi, bebas!. Selain bentuk uang digital, Commuter Line juga menyediakan kartu member yang bisa digunakan untuk harian maupun dalam jangka panjang. Sistem yang digunakan menggunakan metoda deposit dengan nominal yang diinginkan.
Inilah dampak dari perkembangan tekonologi semua bisa dipermudah. Namun tetap perlu berhati-hati dalam bertansaksi finansial, keamanan ini ada ditangan sobat sendiri. Sehingga perlu berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Comments

One Comment

RSS

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers