Sunday, June 29, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Selain piala dunia yang bertepatan dengan bulan puasa, pemilu pun juga akan dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa. Jika sebelumnya saya mengatakan Hati-hati piala dunia bisa menghilangkan pahala puasa loh, ternyata pemilu pun bisa juga membuat pahala puasa berkurang.
Seperti hadirnya kampanye hitam yang saling menghampiri para kandidat presiden ini bahkan silih berganti. Di berbagai media mungkin kita bisa mengamati bagaimana setiap timses sepertinya saling mencari-cari kekurangan rivalnya kemudian diblow up ke media sehingga publik pun memiliki penafsiran masing-masing.
Stop Kampanye Hitam
Tidak perlu jauh-jauh kepada timses, mulai dari diri kita pribadi saja. Setiap orang tentu telah memiliki pilihannya masing-masing termasuk sobat sendiri bukan. Tentu tidak perlu menjelek-jelekan rival dengan memberikan sugesti yang tidak baik kepada rekan-rekan sobat. Perlu diingat, pemilu mungkin hanya sebulan namun pemimpin indonesia akan memimpin 5 tahun. Disinilah akan dibuktikan apa benar pemimpin tersebut bisa mewujudkan apa yang ia sampaikan. Jadi, siapapun pemimpinnya sama saja kan.
Bertepatan dengan bulan puasa, kita juga mesti menjaga diri dari menghujat orang. Seperti pepatah mengatakan mulutmu harimau mu. Menjaga ucapan tentu sangat diharuskan, jangan sampai ini membuat pahala puasa berkurang. Selain itu ingatlah pemilu mungkin hanya akan dilakukan 5 menit saat pencoblosan namun jangan membuat permusuhan antara sesama karena pilihan yang berbeda. Apa kata dunia gara-gara pemilu tidak mau tegur sapa lagi selama 3 kali lebaran. Seperti bang toyib saja!, hehe.
Mengidolakan pemimpin boleh-boleh saja, namun tunjukkanlah dengan cara yang sewajarnya saja. Belum tentu pemimpin pilihan kita akan memimpin indonesia akan baik. Saat ini mungkin mereka mengumbar janji-janji manis, tetapi nanti hasilnya kita tidak pernah tau. Mungkin pilihan orang yang berbeda memang membuktikan hal yang berbeda. Dalam pemilu ini rasa gengsi mungkin terlalu besar bagi beberapa orang.
Menjaga diri selama menunaikan ibadah puasa tentu diwajibkan. Jangan sampai pahala puasa dapat berkurang karena sikap ataupun ucapan yang tidak benar. Itu sama saja sia-sia dan puasa hanya sekedar menahan lapar dan dahaga. Oleh karena itu, saya pun mengajak kepada sobat semua. Tentukan saja pilihan berdasarkan keputusan masing-masing bukan karena interpensi dari pihak manapun. Dan buktikan pilihan tersebut pada 9 juni mendatang. Biarlah orang lain berbuat atau menghujat dengan ucapan yang macam-macam. Selama bulan puasa ini yang paling terpenting adalah bagaimana kita bisa mengendalikan diri.

Comments

One Comment

RSS

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers