Wednesday, July 9, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Inilah kali pertamanya brazil tampil tanpa didampingi oleh jagoanya Neymar Jr.. Tepatnya di semifinal piala dunia 2014 kala melawan jerman. Prediksi awal yang melihat pertandingan ini akan berlangsung sangat sengit ternyata jauh berbeda disaat pertandingan berlangsung.
Biasanya Neymar menjadi tumpuan bagi tim ini untuk memenangkan setiap pertandingan negara ini. Brazil memang harus berjuang keras melawan jerman, namun sayangnya dewi fortuna tidak menghampiri brazil kala pertandingan ini.
Brazil tanpa neymar
Lihat saja menit awal pertandingan melawan jerman, tepatnya 10 menit awal menjadi momok memalukan karena gawang julio cesar harus kebobolan. Permainan brazil semakin kacau karena harus kebobolan berturut-turut hingga 5 gol pada 45 menit pertama pertandingan ini. Sempat menguasai permainan tak membuat brazil memperoleh gol pada 45 menit pertama.
Jelas terlihat sekali tanpa Neymar Jr dan Thiago silva membuat brazil berantakan. Strategi yang berubah membuat kosentrasi pemain jadi tidak seimbangan. Inilah yang membuat kelemahan brazil terbaca oleh pemain jerman. Tak cukup dibabak pertama saja, jerman masih membobol gawang julio sesar dibabak selanjutnya.

7-0 sampai pada menit-menit terakhir membuat jerman semakin percaya diri. Brazil yang sudah putus asa tetap masih berjuang. Alhasil Oskar dapat membobol gawang jerman untuk terakhir kali selama piala dunia ini. Skor 1-7 menjadi akhir yang memalukan bagi brazil karena tampil buruk pada semifinal.
Inipun menjadi kedua kalinya sebagai tuan rumah, brazil gagal menggapai tropi piala dunia. Entah nasib sial apa yang menimpa braziil saat itu, namun seperti yang diulas memang brazil masih menumpukan asanya kepada Neymar. Andai saja Neymar tidak mengalami cidera mungkin pertandingan kontra jerman akan lebih menarik lagi
Inilah pelajaran berharga bagi brazil untuk mempersiapkan diri lagi pada piala dunia berikutnya, karena tidak bisa bertumpu pada 1 pemain saja seperti saat ini. Walaupun begitu tidak terlalu memalukan karena brazil tetap masih bisa mendapat 1 gol untuk jerman.

Comments

2 Comments

RSS
  1. Saya rasa juga begitu, Brazil tanpa Neymar bagaikan sayur tanpa garam.

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers