Friday, July 4, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Ketika mencari keyword tertentu di mesin pencari seperti google kita akan menemukan website yang memiliki tautan link yang banyak didalamnya. Seperti yang saya lihat pada blog kang ismet, ini pernah saya coba menggunakan Cara membuat site link seperti Blog Kang Ismet. Site link ini didapat dari internal link yang terdapat pada suatu blog dan bisa juga merupakan bagian artikel yang sering dikunjungi oleh penggunanya.
Lalu bisakah menggunakan internal link untuk membuat sitelink? pada dasarnya sitelink adalah mempermudah navigasi user dalam menemukan keyword yang sesuai pada suatu blog atau website tertentu. Tentu saja menggunakan internal dapat membantu mesin pencari seperti google menemukan navigasi yang tepat untuk setiap artikel yang telah terindex.
Site Link
Seperti blog kang ismet diatas, telah banyak artikel yang diindex pada mesin pencari hal ini membuat blog kang ismet ini memiliki banyak sitelink. Hal ini biasanya terbentuk secara otomatis melalui tautan internal link yang sering digunakan oleh pengunjung. Jadi biasakanlah untuk menautkan internal pada setiap artikel yang telah dibuat.
Mungkin kebanyakan blogger tidak menyadari hal ini. Sitelink memang terbentuk secara otomatis namun bukan karena sesering apa artikel ataupun url tertentu tersebut dikunjungi. Melainkan sesering apa sumber internal link tersebut dikunjungi. Misalkan pada artikel ini saya telah menempatkan internal link yang mengarah ke bagaimana cara membuat sitelink seperti blog kang ismet. Jika internal link tersebut mendapat jumlah kunjungan yang banyak maka secara otomatis mesin pencari seperti google menganggap sitelink tersebut merupakan navigasi yang sangat bagus dengan memiliki cara yang cepat untuk menemukan informasi dalam blog tersebut.

Inilah sebenarnya manfaat internal link untuk dapat membangun sitelink yang berkualitas. Semakin banyak internal link yang terbentu peluang sitelink yang muncul juga semakin besar. Jadi jangan lupa juga untuk sesering munking menempatkan internal link pada setiap artikel yang sobat buat. Namun sebaiknya tempatkalah link yang berkaitan dengan artikel yang dibuat saat ini, agar terjadi kesinambungan konten yang dibaca oleh pengunjung antar artikel yang dibaca dengan yang akan dikunjungi selanjutnya. Begitulah konsepnya.
Sebagai info tambahan baca juga artikel tentang Cara menambahkan Sitemap pada Google Webmaster Tools

Comments

3 Comments

RSS
  1. semakin sering internal link dikunjungi semakin besar peluang sitelink yang terbentuk

    ReplyDelete
  2. saya ingin membuat tautan seperti artikel diatas,
    coba lihat blog saya pada http://bieogrevie.com
    mohon saran dan masukkannya..

    thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang penting sering membuat internal link sebanyak mungkin namun tetap mengikuti aturan yang ada.

      Delete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers