Thursday, July 3, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Memiliki sebuah blog ataupun website personal yang berisi berbagai macam informasi tentunya tidak hanya mempercantik penampilan website saja. Misalnya menggunakan design responsive seperti Pentingnya design responsive untuk search engine optimization (SEO). Inilah yang dibutuhkan seorang blogger bagaimana mengoptimalkan SEO pada blog mereka.
Semua blog yang paling penting adalah memiliki konten yang berkualitas. Konten berkualitas hanya bisa muncul dari ide-ide yang creatif. Konten berkualitas yang dimaksud merupakan tulisan orisinil yang harus dibuat sendiri tanpa mencotek dari tulisan orang lain. Bagi sebagaian blogger ataupun pemula mungkin agak kesusahan membuat sebuah artikel yang orisinil, namun jika itu dibiasakan justru akan lebih mudaj untuk sobat lakukan.
Memperkaya kontent yang berkualitas pada suatu blog merupakan salah satu teknik SEO untuk mejaring trafik. Apa gunanya jika sebuah blog tidak ada peminat untuk membaca? Lain halnya jika sobat berhasil memiliki penggemar yang menantikan informasi-informasi terbaru yang akan sobat berikan. Ini dapat menghadirkan kesengan tersendiri bukan?
Konten dengan gambar
Konten yang berkualitas bahkan orisinil kadang tidak juga mendapatkan respon yang baik dari pembaca. Dikarenakan hanya berisi tulisan saja. Dari beberapa penelitian seorang pengunjung akan memperhatikan terlebih dahulu tampilan sebuah blog atau membaca judul sebuah artikel sebelum ia membacanya lebih jauh. Oleh karena itu perlu sebuah daya tarik agar konten yang kita tampilkan bisa dibaca sepenuhnya oleh pembaca. Bagaimana caranya? berikut pemaparannya.

Daya tarik sebuah konten bisa dilihat dari judul yang dibuat untuk artikel, Usahakan judul tersebut berkaitan dengan apa yang ada dalam konten yang sobat buat. Judul yang menarik bisa membuat pengunjung untuk segera membaca artikel yang ditampilkan. Namun terkadang tidak hanya judul saja yang menjadi faktor daya tarik ini. Coba sobat lihat dan perhatikan sendiri konten yang telah dibuat? Kadang pengunjung dapat melihat intisari lebih cepat jika dilengkapi dengan sebuah gambar.
Gambar dapat menginteprestasikan maksud dan tujuan dengan lebih mudah, jadi lebih baik artikel diawali sebuah gambar dan dilengkapi dengan konten yang berkualitas. Kedua faktor ini menjadi daya tarik yang pastinya akan lebih memikat hati pengunjung untuk membaca dan memberikan komentar pada artikel yang dibuat. Tidak perlu gambar yang baru, justru kita bisa memanfaatkan gambar-gambar yang telah ada tentunya yang sesuai dengan konten yang ditampilkan.
Baiklah, itulah cara membuat kontent yang berkualitas yang semestinaya dilengkapi oleh sebuah gambar penunjang agar dapat memiliki daya tarik tersendiri. Sebagai informasi tambahan baca juga Cara menggunakan AddThis untuk share artikel di media sosial

Comments

One Comment

RSS
  1. Kalau sudah ada gambar penunjang pasti jadi lebih baik

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers