Tuesday, July 1, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Kesalahan perayapan bisa saja terjadi tanpa hal yang disengaja atau pun tidak. Namun tentunya kita tetap perlu Memeriksa kesalahan perayapan. Kesalahan perayapan mungkin segera diketahui oleh mesin pencari, namun kesalah yang fatal adalah ketika pengguna website-lah yang mengalami kesalahan perayapan. Maksudnya adalah ketika seorang pengguna mencoba membuka halaman suatu web ternyata url tersebut tidak tersedia, tentunya ini sangat merugikan pemilik website tentunya.
Seperti halnya melakukan blogwalking juga bisa menyebabkan terjadinya kesalahan perayapan ini karena tidak benar dalam memberikan informasi url website ketika berkomentar pada website ataupun blog lain. Oleh karena itu, dalam melakukan aktivitas seperti ini atau membuat backlink yang lain adalah perlu memperhatikan dengan benar url yang diberikan memang bisa diakses melalui browser. Sehingga kesalah perayapan bisa diatasi

Mengatasi kesalahan perayapan

Sebagai webmaster tentunya seorang pengelola website harus mengetahui kesehatan sebuah situs yang dikelolanya. Termasuk kesalahan perayapan ini menjadi masalah yang harus segera diselesaikan. Menggunakan Google webmaster Tools solusi ini bisa diatasi dengan cara lebih mudah. Cukup mengecek url yang salah kemudia coba untuk memperbaikinya.
Penghapusan URL
Namun dalam mengatasi Kesalahan perayapan ini terkadang bisa saja mengalami kendala. Misalkan sebuah artikel yang telah diposting ternyata anda sengaja menghapusnya. Namun google tetap masih mengindex url dari artikel tersebut. Sehingga ketika coba untuk dirayapi sudah tidak bisa lagi. Inilah yang membuat kesalahan perayapan yang sobat lakukan sendiri.
Untuk mengatasi hal ini sebenarnya bisa sobat lakukan dengan 2 cara, yakni mengembalikan artikel yang telah dihapus dengan url yang sama atau menghapus url tersebut pada mesin pencari seperti google agar url tersebut memang tidak diindex lagi. Sehingga kesalahan perayapan bisa diatasi

Menghapus URL yang sudah tidak valid lagi namun masih diindex oleh google. Ini bisa sobat lakukan di Google Webmaster Tools. Tools ini cukup lengkap untuk mengelola sebuah website agar dapat berkerja dengan baik. Menu Google Index dan penghapusan URL bisa sobat temukan pada dashboard situs yang sobat kelola pada Google Webmaster Tools ini. Untuk mencoba layanan ini sobat bisa mendaftarkan secara gratis.
Jadi, menjaga kesehatan situs itu penting tidak hanya memperkaya konten saja ya. Agar situs yang dikelola bisa bermanfaat juga buat orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat. Baca juga Blog Walking dapat menyebabkan kesalahan perayapan!

Comments

12 Comments

RSS
  1. Sebenarnya setiap masalah pasti ada solusinya, inilah tujuan saling berbagi. Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. ane bermasalah di perapan ada tulisan ayeblasterv2 ...caranya gimana ya memperbaiki kesalahan itu gan?

    ReplyDelete
  3. Makasi infonya, sekalian mau nanya untuk kesalahan pada author blog pada google webmaster gimana cara perbaikinya..???

    ReplyDelete
  4. makasih gan infonya.
    https://fredige.wordpress.com/

    ReplyDelete
  5. Terimakasih tipsnya berguna sekali mas... Salam kenal

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers