Wednesday, July 2, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
AddThis merupakan sebuah tools untuk membantu menshare artikel ataupun konten suatu website dengan memberikan url yang mengarah ke konten tersebut diberbagai media sosial. Memang banyak tools seperti ini, namun AddThis telah banyak digunakan oleh blogger bahkan website yang memiliki pagerank tinggi juga banyak yang menggunakan feature.
AddThis memiliki berbagai macam fitur dan terbagi menjadi Free dan Pro tools. Tentu untuk Jenis Pro didapat dengan membayar dengan harga tertentu. Namun jangan salah kebanyakan fitur free yang sering digunakan, karena sebenarnya yang paling penting adalah bagaimana membagikan url konten yang kita meliki ke berbagai media sosial seperti facebook, twitter, Google+ dan banyak lain.
AddThis Share
AddThis dapat menghubungkan blog sobat dengan pengguna media sosial. Dengan cara yang aman tentunya. Banyak pilihan social media yang bisa sobat gunakan untuk membagikan atau share artikel yang telah dipublish. Mulai dari yang paling sering sobat gunakan atau bahkan yang masing asing belum pernah sobat gunakan. Karena media socila selain tempat berbagi tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Namun pada intinya Media sosialah yang paling mudah untuk menjaring trafik ke blog sobat. Mudahnya berbagi dimedia sosial membuat para blogger juga memanfaatkan kesempatan seperti ini untuk menanamkan link artikel di media sosial.

Feature AddThis

Sebelum menggunakan tools AddThis ini ada baik kita memahami dulu feature apa saja yang bisa kita gunakan
  1. Share Tools
    Share Tools tentunya sobat sudah memahami maksudnya. Seperti saya jelaskan diatas intinya untuk berbagi di situs jejaring sosial. Share Tools ini akan terdiri dari beberapa tombol yang masing-masing terhubung dengan media sosial. feature ini paling cocok digunakan untuk blogger, Karena dengan cara ini pembaca atau pengunjung dapat membantu sobat untuk membagikan url artikel tersebut pada media sosial.
    Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri karena tanpa kita sadari pembaca ikut berpartisipasi dalam menyebarkan artikel yang telah kita publish. Bagi blogger tentu pengunjung adalah segalanya namun akan lebih berarti lagi jika kita bekerja sama dengan pengunjung untuk membagai artikel yang telah dibuat. Caranya? Tentu memberikan konten yang berkualitas sehingga patut untuk dibagikan kepada yang lainnya.
  2. Follow Tools
    Jika berbicara media sosial mungkin sobat meminginkan banyak orang yang mengikuti atau mem-follow akun media sosial. Tujuannya mungkin tetap sama, menjaring berbagai kalangan untuk menyajikan data. Tentu share tools diatas tidak bekerja dengan baik jika media sosial yang digunakan tidak memiliki pengikut yang banyak.
    Jadi, solusinya sobat juga harus memiliki media sosial sendiri. Namun untuk menjaring pengikutnya sobat bisa meletakkan tombol follow menggunakan AddThis ini. Sehingga akan semakin banyak orang yang mengikuti sobat, kesempatan seperti ini yang akan memberikan peluang lebih besar untuk mempromosikan website atau blog sobat melalui artikel-artikel yang telah diposting.
  3. Recommended Content
    Sedikit berbeda dengan Related Content, Recommended merupakan artikel yang dipilih secara random oleh AddThis yang akan ditampilkan di bagian akhir artikel anda. Jadi untuk membuat daya tarik kepada pengunjung tidak sebatas pada artikel yang disajikan saja. Melainkan agar berkesinambungan berikan rekomendasi artikel yang mungkin sesuai dengan apa yang dicari oleh pembaca saat ini.
    Feature yang satu ini akan mudah sobat gunakan jika tidak ingin report membuatnya sendiri. AddThis membantu sobat menyajikan artikel secara random sehingga akan banyak konten yang terlihat.
Nah, sobat sudah penasaran dengan tools ini. Silahkan langsung dicoba dengan mengunjung situsnya di www.AddThis.com. Pilihlah tools yang sesuai dengan kebutuhan blog atau website sobat. Seperti gambar dashboard diatas.
AddThis Code
Perhatikan gambar diatas, ketika sobat memilih feature tools yang ingin digunakan, akan terdapat 2 script yang harus diimplement pada halaman website atau blog sobat. Script pertama diletakkan pada tempat feature tersebut akan disematkan pada halaman website. Sementara script yang kedua digunakan untuk semua tools yang ada. Jadi cukup sekali saja diletakkan disemua halaman atau jika menggunakan template maka script kedua ini bisa diakses oleh semua halaman.
Sobat juga bisa memasang lebih dari satu tools, bahkan ketiga feature diatas bisa tetap sobat gunakan. Dan hanya perlu menempatkan script kedua sekali saja untuk pada template yang digunakan. Bagimana semakin tertarik? silahkan dicoba

Terakhir sobat bisa membaca artikel tambahan ini Cara mengatasi kesalahan perayapan pada Google Webmaster Tools

Comments

4 Comments

RSS
  1. Feature share buttonnya jangan lupa diletakkan juga pada setiap artikel

    ReplyDelete
  2. keren infonya. saya baru nyobak tool ini. terinspirasi dari blog orang.

    ReplyDelete
  3. maksih infonya, ada temen yang sempat crita tentang share artikel tapi ndak ada tombol share terus blg coba ke addthis, tapi bingung pakainya Alhamdulillah ada info dari blog ini

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas infonya gan... sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers