Saturday, July 5, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Membuat blog yang dynamis tentu sangat dibutuhkan pada blog yang berisi berbagai macam-macam informasi. Dalam artian tidak berisi suatu niche blog tertentu alias blog gado-gado seperti yang sobat lihat saat ini. Blog ini berisi berbagai macam informasi yang sedang saya ketahui dan bagikan kepada sobat semua.
Blog dengan fasilitas komentar memang menjadi cara berinteraksi dengan pembaca setia suatu blog. Karena biasnya tanggapan yang diberikan bisa saling memberikan informasi yang membangun satu sama lain. Namun ada kalanya seorang blogger tidak ingin menyediakan fasilitas komentar pada suatu artikel tertentu saja. Misalnya membuat invitation atau dalam hal lainnya yang seharusnya tidak perlu fasilitas komentar.
Disable komentar artikel tertentu
Awalnya hal ini tidak bisa dilakukan, karena setahu saya untuk menghilangkan komentar hanya ada 2 pilihan untuk ada atau tidak ada sama sekali untuk semua artikel. Namun pada kasus ini kita hanya ingin mendisable komentar pada artikel tertentu saja. Cara menghilangkan form komentar pada artikel blog sudah pernah diterapkan hanya jika ingin menghilangkan komentar pada semua artikel.
Namun sebenarnya untuk pengguna blogger, setiap posting juga bisa kita set apakah dibolehkan atau tidak fasilitas komentar tersebut pada setiap pengunjung. Caranya pun sangat sederhanya, pada setiap kali menulis artikel baru akan ada pilihan Options. Terdapat pula item reader comments, secara default akan terisi allow comments namun untuk men-disable komentar untuk artikel tersebut cukup diganti dengan piliha don't allow. Seperti gamabar dibawah ini.
Setting komentar artikel

Comments

One Comment

RSS
  1. Jadi sobat juga bisa membuat sebuah artikel yang tak perlu ada komentarnya

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers