Thursday, July 10, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Pemilu presiden telah dilaksanakan namun dua kubu peserta pemilu ini justru kembali tegang pasca hasil quick count dari berbagai lembaga survey. Anehnya lagi kedua kubu masih mengclaim masing-masing hasil quick count ini. Jokowi yang diunggulkan dari berbagai lembagai survey termasuk milik pemerintah menclaim terlebih dahulu kemenangan atas hitung cepat. Kubu prabowo pun tak ingin kecolongan melakukan hal yang sama.
Tapi apa sebenarnya tujuan dibalik semua ini. Pemilu telah berakhir hasil real count yang akan menentukan siapa yang menjadi presiden. Tidak perlu memperkeruh suasana kembali. Baik jokowi atau probowo jadi presiden memang apa bedanya? Toh, siapapun yang menang tetap jadi presiden bersama. Betul tidak?
Jokowi atau Prabowo Presiden?
Kemenangan sebenarnya adalah milik rakyat indonesia bukan kemengan timsukses ataupun relawan. Calon presiden yang mereka dukung baik jokowi ataupun prabowo tidaklah dipilih untuk kalangan koalisi masing-masing ataupun hanya untuk timsukses dan para kader serta relawannya saja melainkan tugas mereka untuk memimpin bangsa ini untuk 5 tahun mendatang.
Jadi, tidak perlu ribut sana-sini kan. Hasil quick count hanya perkiraan saja. Memang ada lembaga kridibel yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan. Tapi tetap saja hasil akhir adalah keputusan dari KPU pusat nanti yang jadwalnya akan diumumkan pada tanggal 22 Agustus 2014 mendatang. Biarkanlah proses berjalan sesaui prosedur, tugas kita adalah mengawal proses ini sampai perhitungan akhir.
Media yang menjadi tim sukses pilpres seharusnya tidak membuat suasana menjadi memanas. Rakyat telah melaksanakan kewajibannya, jangan dibuat dan dimanfaatkan untuk kepentingan mereka saja. Jokowi atau prabowo hanya sosok pemimpin yang mereka pilih tanpa rakyat mereka berdua juga tidak ada artinya. Mari hargai keputusan rakyat dan tetap tenang selama perhitungan real count sedang berlangsung.

Comments

One Comment

RSS

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers