Monday, July 7, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Mungkin beberapa minggu belakangan ini sobat mengalami trafik blog yang bisa berubah drastis setiap saat. Apa saja yang bisa mempengaruhi hal tersebut? dan bagaimana solusinya ini akan saya ulas pada artikel ini.
Trafik blog merupakan jumlah pengunjung unik (UV) yang menghampiri sebuah blog. Sumber utama trafik blog yang paling umum adalah melalui mesin pencari seperti google. Banyak blogger yang menargetkan keyword tertentu pada search engine untuk menjaring trafik yang lebih banyak. Namun hal ini bisa saja tidak berdampak signifikan pada trafik yang sedang sobat incar, Perhatikan saja grafik trafik berikut, bisa berubah setiap saat.
Penyebab Trafik blog naik turun

Penyebab trafik blog naik dan turun

Apa saja yang dapat mempengaruhi trafik suatu blog bisa berubah secara signifikan, kadang bisa naik namun juga bisa turun drastis. inilah hal yang perlu sobat antisipasi lebih awal.

Trends berubah

Google trends menunjukkan keyword yang sering muncul pada mesin pencarinya, pada trend tertentu bisa saja mempengaruhi trafik suatu blog jika trend tersebut dapat berlangsung cukup lama. Seperti saat ini ada beberapa trend yang sedang marak di cari oleh banyak orang. Yakni tentang piala dunia 2014 yang berlangsung selama 1 bulan. Seperti yang telah diulas Waspadai deman efek piala dunia terhadap trafik blog
Tak hanya itu pemilu yang sedang marak dengan berbagai bentuk kampanye pun menjadi trend yang cukup tinggi di indonesia saat ini. Trend seperti inilah yang membuat banyak keyword berubah haluan. Dampak yang paling dirasakan tentu adalah blog yang memiliki niche yang berbeda dengan trend ini.
Untuk mensiasati trend yang besar seperti ini adalah dengan mengikutinya juga, misalkan tentang piala dunia maka kita juga perlu menulis sebuah artikel yang mengulas tentang piala dunia, apalagi berita terbaru yang berkaitan dengan trend tersebut.

Dampak Algoritma Google

Baru-baru ini google telah merilis algoritma google panda versi terbaru, ini juga berdampak pada trafik suatu blog apalagi yang sudah terbiasa dapat trafik selangit bisa saja jatuh terjun bebas. Tidak ada yang bisa menduga hal ini, semua blog bisa berpotensi mengalami hal yang sama. Inilah 3 Senjata mematikan, Algoritma Google
Untuk yang satu ini yang paling penting adalah update artikel yang rutin saja, dan membuat seorisinil mungkin. Cuma itu yang bisa dilakukan dan berharap tidak terkana amukan algoritma google ini. Jangan sekali-kali mencoba untuk bermain curang, trafik yang sudah turun mungkin perlu perjuangan yang besar untuk menaikkannya kembali. Namun percayalah jika kita melakukan yang benar google pun akan memberikan trafik yang baik pula.

Jadi semua tergantung sebagaimana kita bisa mengelola blog dengan baik. Trafik yang naik turun adalah fenomena yang wajar, itu adalah tantangan tersendiri bagi seorang blogger untuk mengatasinya. Jika sudah terbiasa, tentu bukan menjadi masalah lagi kan? Baik, semoga artikel ini bermanfaat.

Comments

2 Comments

RSS
  1. Yang penting rajin update artikel saja

    ReplyDelete
  2. trafik naik, langsung semangat smpe gk tidur2. hhhh

    ReplyDelete

Popular Posts

Archive


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers