Monday, August 18, 2014
Hey Gwener's, What's Up!
Beberapa minggu yang lalu sebagian besar dari kita mengambil libur panjang untuk merayakan lebaran bersama keluarga yang mungkin berada dikampung halaman. Seperti halnya saya, semenjak libur panjang pun baru sempat menulis kembali blog ini. Dalam suana lebaran ini tentunya saya tetap ingin mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Maaf lahir batin.
Setelah libur panjang tentu rasa malas kerja mulai menghampiri di akhir masa liburan panjang ini. Apa lagi bagi sobat yang mengambil cuti hingga 1 bulan lebih, tentu akan terbiasa juga bangun siang dan duduk santai setiap harinya, berbeda dengan suasa kerja yang harus bekerja 8 jam setiap harinya bahkan bisa lebih tergantung dari kapasitas masing-masing.
Semangat kerja
Rasa malas muncul karena kebiasan yang kita buat sendiri, selama libur kita hanya mendiamkan diri dan jarang beraktifitas sehingga membuat tubuh kita malas melakukan aktifitas yang lain. Langkah awal untuk menumbuhkan semangat lagi adalah dengan berolah raga. Ini akan membuat tubuh menjadi fit kembali. Rasa malas harus dilawan jika sobat tidak ingin pekerjaan semakin berantakan.
Seperti halnya nge-blog ini, sudah hampir sebulan saya tinggalkan semenjak libur lebaran yang lalu, hal ini karena rasa malas yang sangat membebani saya. Untuk mengatasinya saya meniatkan dan sengaja menyempatkan diri untuk meluangkan waktu menulis artike demi artikel ini. Akhirnya hari ini saja saya sudah bisa membapulish 3 artikel sekali gus.
Nah, rasa malas sebenarnya bisa kita atasi dengan niat yang kuat. Pikirkan tujuan yang ingin dicapai, jika malas terus melanda kita, apakah tujuan tersebut akan tercapai? tentu saja TIDAK!. Oleh karena itu, lawan rasa malas. Begitupun dalam hal mengembalikan semangat kerja di aktifitas sehari-hari anda. Jika malas sedang menghampiri, lakukan hal berbeda sejenak, mungkin bermain game atau dengan merapikan dan merenovasi ruang kerja anda. Sehingga anda merasakan suasana baru.
Masih berkaitan dengan lebaran, jangan lupa juga untuk membaca artikel ini Persiapan mudik ke akhirat

Comments

One Comment

RSS

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers