Saturday, January 10, 2015
Hey Gwener's, What's Up!
Di awal tahun 2015 ini mungkin menjadi hal yang memilukan bagi keluarga besar korban Air Asia QZ8501 dan seluruh rakyat indonesia pada umumnya. Tragedi ini menyadarkan kita pentingnya keamanan dalam moda transportasi udara ini. Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501 ini akan menuju singapura melalui bandara juanda surabaya. Ditengah perjalanan terjadi hilang kontak dan beberapa jam kemudian dinyatakan hilang. Penyebabnya sampai hari ini diduga akibat ganguan cuaca extrime.
Seperti biasanya di akhir tahun selalu terjadi perubahan cuaca di wilayah indonesia, kondisi cuaca yang tidak stabil ini tentunya menjadi halangan bahkan menjadi biang bencana bagi transportasi udara. Prediksi ini diperkuat melihat dari perkiraan cuaca di daerah lokasi hilangnya pesawat Air Asia QZ8501, tepatnya di sekitar pangkalanbun kalimantan tengah.
Air Asia QZ8501

Kengangan Air Asia QZ8501

Salah satu cerita dibalik tragedi Air Asia QZ8501 ini adalah foto yang diambil dari pesawat air asia oleh salah satu awak kabin pesawat pada penerbangan sebelumnya. Foto tersebut berisi tulisan tangan dari Pramugari bernama khairunisa "I Love You From 38000 ft". Foto ini membuat para netter dan masyarakat indonesia terharu. Sosok pramugari ini pun menjadi buah bibir yang dikaitkan dengan Air Asia QZ8501
Kabar terakhir sampai hari ini telah di temukan ekor dari pesawat Air Asia QZ8501, ini adalah bagian yang menjadi incaran bagi tim SAR yang telah bekerja selama kurang lebih 3Minggu ini. Bagian ekor ini merupakan bagian penempatan Black Box yang berisi percakapan komunikasi sang pilot selama penerbangan berlangsung. Dengan memperoleh informasi dari Black Box ini diharapkan penyebab jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 bisa di ungkap secara realitis.
Bantuan dari negara tetangga juga berdatangan untuk menemukan korban dan bangkai pesawat Air Asia QZ8501. Dengan berbagai teknologi canggih dan kemampuan SDM yang mumpuni membuat penemuan pesawat ini tegolong cepat, Bahkan menjadi penemuan yang tercepat di dunia atas tragedi hilang pesawat. Tim SAR indonesia pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak atas kerja kerasnya dalam menemukan korban dan bangkai pesawat.
Kita sebagai konsumen yang mungkin terbiasa dengan moda transportasi udara tentunya berharap kejadian Air Asia QZ8501 ini tidak terjadi kembali. Tentu ini harus didukung oleh pemerintah dalam menjadi keamaanan dan peraturan yang ketat dalam penerbangan sipil di wilayah domistik indonesia. Semoga korban Air Asia QZ8501 di terima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan menghadapi cobaan ini. Dan untuk kita semua mari kita selalu memperhatikan keamanan dalam ber-tranportasi. Safety First untuk anda dan keluarga anda.

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers