Saturday, February 7, 2015
Hey Gwener's, What's Up!
Mengejar impian adalah misi setiap orang dalam hidupnya, Apa misi sobat yang akan dijalankan sekarang? Sayang sekali jika tidak memiliki impian dan misi untuk kedepan. Inilah yang ingin saya share kepada sobat Gwener's terutama bagi seorang blogger. Misi utama kita adalah mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari apa yang kita kerja. Memang bukan pekerjaan yang mudah, namun juga butuh kesabaran dan ketentuan dalam mengerjakannya. Inilah yang saya dapatkan selama 1 tahun belakangan saat mengurus blog ini.
Sedikit flash back, blog ini pertama kali di release pada tahun 2014 yang lalu dan dalam 3 Bulan berhasil Full Approve Google adsense. Ya, Kenapa google adsense?, tentu dikalangan blogger sudah tidak asing lagi. Pundi-pundi dollar bisa diperoleh jika kita ikut berpartisipasi pada program adsense. Inilah yang menjadi misi saya dalam beberapa bulan terakkhir untuk mengerjar targer 100 dollar pertama adsense.
100 Dollar Pertama Adsense
Setelah cukup lama vakum, kini saya coba hadir kembali karena beberapa alasan yang membuat saya kembali semangat untuk mengejar target 100 dollar ini. Sudah hampir 1 tahun blog ini menjalankan program Google Adsense namun belum berhasil payout minimal hingga 100 dollar. Namun belakangan saya mencoba beberapa cara yang ternyata cukup membuah hasil untuk menaikkan penghasilan Google Adsense Setiap harinya.

Kiat-kiat mencapai 100 dollar pertama adsense

Membuat blog dengan topic niche yang sama

Artinya, membuat blog tidak bisa isinya mesti saling berkaitan satu sama lian. Agar lebih mudah tentu membahas hanya pada satu topik saja. Seperti yang baru-baru ini saya kerjakan juga. Ternyata selang beberapa minggu trafik blog baru yang saya buat dengan tema niche yang sama berhasil naik dengan pesat. Inilah yang menumbuhkan semangat untuk mengejar target 100 dollar tadi.
Membuat artikel dengan topic niche yang sama sebenarnya gampang-gampang susah. Namun bagi pemula sebenarnya bisa memulai dengan menulis artikel yang berkiatan dengan hobi, kebiasan atau bahkan dengan aplikasi atau permainan yang sering kita gunakan. Banyak hal sebenarnya yang bisa dituangkan dalam sebuah blog. Asalkan kita mengetahui dan paham dengan topic tersebut. Sarannya, jangan malu untuk berbagi ilmu. Jadi blog sebagai sarana untuk berbagi informasi kepada sesama.

Gunakan blog sebanyak mungkin

Maksudnya bukan copy paste ya, melainkan membuat blog sebanyak mungkin dan tentunya dengan topic niche yang berbeda-beda pula. Inipun yang saya kerjakan beberapa minggu belakangan. Membuat kebiasan bermain game ternyata menginspirasi saya untuk membuat informasi tentang game tersebut dalam sebuah. Alhasil berhasil menaikan trafik juga.
Tujuan membuat blog sebanyak mungkin adalah agar banyak peluang untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. Informasi yang dibutuhkan masyarakat selalu bersumber dari internet. Inilah bagian terpenting dalam kehidupan manusia saat ini. Lalu permasalahannya, bagaimana mungkin kita bisa memantaince banyak blog jika dikelola sendiri?
Tidak perlu tergesa-gesa. Lalukan dengan enjoy. Maksudnya adalah Buat blog satu persatu hingga mencapai trafik yang baik dan stabil. Caranya adalah banjiri setiap blog baru hingga 200 artikel. Biasanya pada titik ini trafik akan mulai stabil walaupun banyak tidaknya tergantung dari tren topik yang digunakan. Namun cara ini cukup berhasil. Jadi ketika telah menjadi kondisi ini sobat tidak perlu lagi mengelola blog tersebut. Cukup sekali-kali saja dan bisa ditinggalkan begitu saja namun akan menghasilakan pundi-pundi dollar tentunya.

Tempatkan adsense pada trafik dan posisi yang tepat

Jika langkah diatas sudah dirasa cukup maka kini adalah tahap finishing dimana kita harus menempatkan iklan google adsense pada artikel yang digunakan. Yang perlu diperhatikan adalah masalah tampilan, Saat ini sudah jamannya responsive, semua bisa dikondisikan untuk berbagai macam gadget. Bingung membuat template responsive?, LayoutIt tool gratis
Tentu kita juga perlu memperhatikan aturan yang ada pada google adsense, agar penampilan yang kita terapkan sudah sesuai. Nah, jika ini dilakukan maka misi untuk mengejar target 100 dollar pertama adsense akan cepat terwujud. Bagaimana tidak, trafik sudah ok, blog ada banyak, tinggal menanti kunjungan dan pundi-pundi dollar saja kan?
Demikianlah kiat-kiat ini semoga bermanfaat dan bisa dilakukan untuk kita semua. Selamat mencoba!

Comments

6 Comments

RSS
  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Yuk join di A.W.Surveys - Get Paid to Review Websites!


    dapetin $3,00 melalui link ini. Coba aja, caranya gampang banget, kok. Cukup dengan klik iklan.. ayo, join sekarang. Tunggu apa lagi..

    ReplyDelete
  3. http://www.AWSurveys.com?R=6510606

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas info yang sangat menarik ini dan untuk referensi silahkan kunjungi http://wartawarga.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers