Saturday, April 18, 2015
Hey Gwener's, What's Up!
Trafik besar tentu jadi dambaan bagi semua blogger apalagi yang sudah memiliki domain sendiri. Namun sebagian besar blogger justru kebingungan bagaimana membuat trafik blog bisa meningkat tajam. Beberapa cara-cara tak wajar kadang bisa jadi solusi mereka. Misalkan menggunakan auto bot atau cara yang sama demi mendapatkan trafik. Namun pada dasarnya cara seperti ini justru tidak akan bertahan lama. Malahan blog sama sekali tidak berdampak positif bagi pembacanya. Karena auto bot hanya melakukan kunjungan saja dan mampir sesaat tanpa mememahami isi konten blog yang dikunjungi tersebut. Jadi wajar kan, jika cara seperti ini saya sebut tidak ada gunanya.
Saya sediri pernah menggunakan cara seperti ini, memang trafik yang datang bisa dalam skala besar. Tapi tidak ada dampak positif dari kenaikan trafik yang saya dapatkan. Blog hanya dikunjungi tanpa ada yang mengenali blog atau isi dari blog tersebut. Nah, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bagaimana membuat sebuah blog dapat dibaca oleh pengunjung walaupun dengan intensitas yang sedikit. Namun hal ini akan meningkat seiring waktu.
Blog Traffic
Jika hal pertama sudah menjadi target sobat maka selanjutnya adalah memperkaya konten yang ada didalam blog tersebut. Semakin banyak konten tentu akan semakin banyak informasi yang bisa disajikan kepada pengunjung. Nah, untuk pemilihan konten sebaiknya menggunakan topik yang sama. Blog yang berisi bermacam-macam topik justru dapat membuat pengunjung menjadi bingung. Terkadang informasi yang berhubungan justru dapat membuat pengunjung ingin menggali lagi lebih dalam. Oleh karena itu, gunakanlah topik yang sama. Hal ini biasa dikenal dengan blog dengan niche tertentu.
Hal terakhir agar trafik blog bisa meningkat adalah intensitas untuk menampilkan konten yang terbaru. Ingat tidak perlu dengan pembahasan yang baru, namun sebuah ulasan yang orisinil justru juga disukai oleh pengunjung. Semakin sering sobat mengupdate artikel baru hal ini akan lebih disukai oleh search engine seperti google. Karena informasi yang diberikan selalu baru dan update. Sebagai permulaan saya sarankan untuk mengupdate artikel lebih sering bahkan jika perlu beberapa artikel sekaligus setiap harinya. Misalkan 5 hingga 10 artikel setiap hari. Mungkin bagi sobat ini merupakan hal yang sulit. Namun jika sudah terbiasa sobat akan bisa menyesuaikan diri dengan sendirinya.
Nah, Blog dengan trafik yang besar bisa sobat gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, seperti menambahkan space iklan. Karena blog dengan trafik yang besar sangat diminati oleh pemasang iklan. Tak perlu khawatir untuk mencarinya, secara otomatis pengunjung blog sobatlah yang akan menjadi advertise di blog sobat sendiri. Jadi usahakan dulu untuk memperkaya artikel yang ada didalam blog sobat dulu ya.

Comments

11 Comments

RSS

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers