Sunday, April 19, 2015
Hey Gwener's, What's Up!
Sobat termasuk yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, tapi tidak ingin mengganggu waktu kerja yang sedang sobat jalani. Yups, banyak cara untuk mewujudkannya. Jadi tidak perlu berputus asa terlebih dahulu. Sebenarnya itu tergantung dari kebiasaan dan hobby yang sobat lakukan. Salah satunya mungkin adalah menulis. Nah, manfaatkanlah kebiasaan sobat ini untuk membuat sebuah blog dari tulisan-tulisan yang sobat berikan.
Tidak perlu harus formalitas. Justru tulisan yang biasa namun menyampaikan informasi dengan efektif-lah yang banyak dicari oleh pengguna internet saat ini. Benar sekali dunia maya bukan lagi hal yang asing bagi masyarakat di dunia. Semua informasi yang berkaitan dengan kehidupan ini bisa ditemukan di internet. Mulai dari belahan dunia mana saja bisa didapatkan informasi apapun.
Blog untuk penghasilan tambahan
Inilah kelebihan internet yang bisa dimanfaatkan untuk memperoleh tambahan penghasilan. Kok bisa? Mungkin sobat belum menyadarinya. Coba perhatikan berapa orang yang setiap hari selalu menggunakan layanan internet seperti Google Search?, Tak perlu jauh-jauh perhatikan saja orang yang ada disekeliling sobat. Ada saja yang membutuhkan jasa internet untuk mendapatkan informasi yang ia butuhkan.
Bagi seorang marketing ini di bisa dijadikan sebagai pangsa pasar untuk membagikan iklan yang berkaitan dengan produk yang ia jual. Karena target yang seorang marketing inginkan adalah semua orang, siapa saja. Namun yang menjadi permasalahan bagi seorang marketing kemana ia harus menempatkan iklan yang akan ia sajikan tersebut. Didunia internet tempat yang paling tepat adalah sebuah website. Banyak website yang menyediakan layanan advertise.
Bagi kita sebagai pemula tidak perlu ngoyo untuk memiliki sebuah website. Karena beberapa hal perlu juga sobat perhatikan. Untuk website yang ingin menyediakan layanan periklanan haruslah memenuhi kriteria seperti, banyak pengunjung yang datang ke website tersebut, kemudian topik yang disajikan pada website tersebut juga mesti sesuai dengan iklan yang akan disampaikan. Sehingga pengunjung yang ditargetkan oleh marketing tadi sesuai dengan produk yang diberikan.
Nah, bagaimana sebuah blog bisa melakukan itu semua? tentu blog adalah sebuah media yang bisa digunakan untuk mempublish tulisan-tulisan dari semua orang. Baik individual, kelompok ataupun organisasi. Semakin banyak tulisan yang terdapat dalam sebuah blog dapat membuat blog tersebut memiliki banyak pembaca yang ingin terus menggali informasi yang uptodate. Misalkan saja blog tentang kesehatan, atau pun blog tentang permainan tertentu. Itu semua bisa ditentukan dari kebiasaan yang sobat miliki. Yang penting sobat menguasai materi atau topik yang akan disajikan pada blog tersebut.
Inilah langkah awal untuk menjadi blog menjadi penghasilan tambahan yang mungkin tak terhingga nilainya. Ini semua tergantung dari usaha sobat untuk meninggkatkan kualitas blog tersebut. Nah, jika blog tersebut bisa mendapat antusias yang cukup banyak secara otomatis akan banyak tawaran yang datang untuk memasang iklan diblog sobat tersebut.
Mau mencoba? tidak ada salahnya sebelum terlambat. Silahkan baca tips-tips untuk menjadi blog sobat menghasilkan pundi-pundi rupiah di website GweOne.com ini.

Saturday, April 18, 2015
Hey Gwener's, What's Up!
Menulis sebuah artikel di sebuah blog adakalanya akan mencapai titik jenuh. Atau bisa jadi tak tersedianya waktu yang cukup dan bisa juga tidak menemukan ide baru untuk bahan yang akan ditulis selanjutnya. Padahal inti dari sebuah blog adalah bagaimana informasi yang disajikan selalu up to date dan baru setiap saat. Blog yang terlalu lama ditinggalkan oleh pemiliki justru juga tidak bagus. Karena sudah tidak tersedia informasi yang baru terkecuali sudah ribuan artikel yang sudah di posting pada blog tersebut.
Ketika kondisi seperti ini sedang dialami. Salah satu solusi yang bisa sobat terapkan adalah untuk memanfaatkan jasa penulis artikel untuk blog. Memang membutuhkan biaya. tapi jika sobat mengerti fungsi sebuah blog tentu tidak akan menjadi masalah. Sebuah yang kaya informasi tentu akan mendatangkan banyak trafik. Inilah yang kebanyakan dimanfaatkan oleh blogger untuk menyediakan jasa advertise bagi pengunjungnya. Keuntungannya tentu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Inilah tujuan kebanyakan blogger sebagai sampingan sekaligus memberikan informasi yang berguna bagi para pembacanya.
Jasa Penulis Artikel
Membahas persoalan jasa penulis artikel ini memang sudah banyak tersedia di dunia maya. Mulai dari harga paling murah hingga harga yang paling mahal namun juga dengan kualitas konten artikel yang menjanjikan. Walaupun artikel sederhana namun bila konten tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna pastilah akan banyak dicari oleh para netter. Inilah yang paling penting dalam memilih sebuah artikel.
Nah, dari sekian banyak penulis jasa artikel ini sobat juga perlu berhati-hati dalam memilihnya. Karena dunia maya masih banyak digunakan untuk hal yang bekedok penipuan. Pastikan sobat memilih jasa penulis yang direkomendasikan oleh blogger lain yang telah mencoba bahkan sering menggunakan jasanya. Jangan terlalu percaya dengan jasa penulis yang baru muncul, bukan bermaksud jelek namun untuk sekedar berhati-hati. Agar kedua kerjasama yang dijalin juga menghasilkan keuntungan bersama baik penulis maupun pemilik blog.

Hey Gwener's, What's Up!
Khusus Blogger yang ingin trafik besar, tips berikut pasti akan menjadi topik yang paling sering dicari. Kebanyak blogger mengeluh karena blog atau artikel yang sering diposting tak kunjung ada di google search, minimal dengan target keyward yang digunakan. Memang hal ini butuh proses dan waktu juga, Tidak serta merta dalam sesaat sobat bisa langsung melegitkkan traffik blog. terkecuali sobat sudah memiliki banyak follower sehingga blog baru bisa langsung banyak diminati.
Untuk masuk dalam jajaran hasil pencarian Google Search, memang sedikit rumit. Banyak algoritma yang mesti kita lewati. Karena google adalah mesin pintar yang tau mana yang seharusnya patut untuk ditampilkan dihalaman terdepan dari hasil pencarian mesin canggih ini. Untuk melewati itu saran saya cuma 1 yakni orisinal dari artikel yang dibuat. Sebanyak apapun sobat memiliki artikel jika hanya berpanduan pada blog lain sama saja nihil.
Gweone.com trafik blog
Seperti yang sobat dapat lihat di trafik blog ini, memang belum begitu melegit namun trafik yang didapatkan sudah cukup konsisten rata-rata diatas 300 setiap harinya. Ini menandakan trafik blog mulai diminati. Nah, lalu bagaimana cara agar bisa memasukkan setiap artikel blog dalam hasil pencarian google search ini. Satu hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu yakni masalah trafik ini.
Jika berbicara trafik tak henti-hentinya saya mengingatkan untuk memberikan intensitas terhadap postingan orisinil disetiap blog. Apalagi jika sobat sudah terbiasa menulis maka dengan sendirinya akan mengalir kemampuan menulis cepat di dalam blog ini. Blog dengan dengan intensitas tinggi untuk update artikel sama saja dengan sebuah media social yang sering dikunjungi oleh penggunanya.
Semakin sering mempublish artikel baru yang orisinil semakin dilirik blog sobat oleh google. Karena intensitas yang terus meningkat tersebut dianggap sebagai blog yang selalu menyajikan informasi yang up to date. Pertanyaannya sekarang adalah seberapa sering sobat melakukan update artikel. 1 kali sehari? seminggu sekali? atau bahkan 1 bulan sekali. Coba direnungkan jika dalam rentang waktu tersebut sobat hanya menambahkan 1 artikel setiap harinya kapan blog sobat bisa kaya akan informasi. Memang lambat laun akan bertambah tidak ada masalahnya. Tapi juga butuh waktu yang lama blog sobat bisa dikenali oleh orang banyak. Nah, inilah point pentingnya untuk sering melakukan publish artikel terbaru walaupun hanya beberapa paragraf saja. Tapi itu menunjukkan existensi sobat sebagai owner dari blog tersebut.
Jadi, seberapa keras perjuangan sobat untuk meningkatkan trafik. Selanjutnya serahkan pada google untuk menyampaikan informasi yang sobat miliki kepada netter yang ada didunia. Semoga berhasil ya!

Hey Gwener's, What's Up!
Trafik besar tentu jadi dambaan bagi semua blogger apalagi yang sudah memiliki domain sendiri. Namun sebagian besar blogger justru kebingungan bagaimana membuat trafik blog bisa meningkat tajam. Beberapa cara-cara tak wajar kadang bisa jadi solusi mereka. Misalkan menggunakan auto bot atau cara yang sama demi mendapatkan trafik. Namun pada dasarnya cara seperti ini justru tidak akan bertahan lama. Malahan blog sama sekali tidak berdampak positif bagi pembacanya. Karena auto bot hanya melakukan kunjungan saja dan mampir sesaat tanpa mememahami isi konten blog yang dikunjungi tersebut. Jadi wajar kan, jika cara seperti ini saya sebut tidak ada gunanya.
Saya sediri pernah menggunakan cara seperti ini, memang trafik yang datang bisa dalam skala besar. Tapi tidak ada dampak positif dari kenaikan trafik yang saya dapatkan. Blog hanya dikunjungi tanpa ada yang mengenali blog atau isi dari blog tersebut. Nah, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bagaimana membuat sebuah blog dapat dibaca oleh pengunjung walaupun dengan intensitas yang sedikit. Namun hal ini akan meningkat seiring waktu.
Blog Traffic
Jika hal pertama sudah menjadi target sobat maka selanjutnya adalah memperkaya konten yang ada didalam blog tersebut. Semakin banyak konten tentu akan semakin banyak informasi yang bisa disajikan kepada pengunjung. Nah, untuk pemilihan konten sebaiknya menggunakan topik yang sama. Blog yang berisi bermacam-macam topik justru dapat membuat pengunjung menjadi bingung. Terkadang informasi yang berhubungan justru dapat membuat pengunjung ingin menggali lagi lebih dalam. Oleh karena itu, gunakanlah topik yang sama. Hal ini biasa dikenal dengan blog dengan niche tertentu.
Hal terakhir agar trafik blog bisa meningkat adalah intensitas untuk menampilkan konten yang terbaru. Ingat tidak perlu dengan pembahasan yang baru, namun sebuah ulasan yang orisinil justru juga disukai oleh pengunjung. Semakin sering sobat mengupdate artikel baru hal ini akan lebih disukai oleh search engine seperti google. Karena informasi yang diberikan selalu baru dan update. Sebagai permulaan saya sarankan untuk mengupdate artikel lebih sering bahkan jika perlu beberapa artikel sekaligus setiap harinya. Misalkan 5 hingga 10 artikel setiap hari. Mungkin bagi sobat ini merupakan hal yang sulit. Namun jika sudah terbiasa sobat akan bisa menyesuaikan diri dengan sendirinya.
Nah, Blog dengan trafik yang besar bisa sobat gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, seperti menambahkan space iklan. Karena blog dengan trafik yang besar sangat diminati oleh pemasang iklan. Tak perlu khawatir untuk mencarinya, secara otomatis pengunjung blog sobatlah yang akan menjadi advertise di blog sobat sendiri. Jadi usahakan dulu untuk memperkaya artikel yang ada didalam blog sobat dulu ya.

Popular Posts


Copyright © 2014 GweOne. Designed by Templateism
Logo by Cool Text: Free Logos and Buttons
DMCA.com Protection Status

Iklan

Find Us on Google+

Followers